Rahma Ingin PGRI Tetap Kompak Majukan Pendidikan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa. Dalam upaya membangun kebersamaan serta membangun kualitas dan profesionalsme guru di Kota Tanjungpinang, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang melakukan silaturahmi bersama Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Rumah Makan Umi Dompak, Kamis (23/9).

Terkait dengan hal tersebut Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan. Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan. “Karena itu guru harus profesional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan, dalam mendidik jangan monoton, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter,” jelasnya.

Rahma menyebutkan peran guru saat ini sangat strategis sehingga guru juga harus meningkatkan kompetensi serta kualitas yang dimilikinya. “Menjadi guru adalah sebuah ibadah dan saat ini peran guru sangat strategis karena mampu memajukan daerah melalui pendidikan, untuk itu mari bersama-sama meningkatkan kualitas dan kompetensi agar menjadi guru yang mampu berpacu dalam prestasi,” lanjut Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap PGRI mampu menjaga kekompakan antar pengurus dan seluruh guru yang terangkum dalam PGRI. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini wacana belajar tatap muka akan dimulai, diharapkan peran PGRI dapat menjadi pelopor untuk mensukseskan persiapan tatap muka tersebut dan meningkatkan mutu pendidikan Kota Tanjungpinang. “PGRI harus tetap kompak agar pendidikan Kota Tanjungpinang semakin maju, terlebih dalam kondisi pandemi ini sehingga pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, mengungkapkan bahwa melalui momentum silaturahmi ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi diantara para pengurus dan anggota PGRI yang ada diwilayah Kota Tanjungpinang. Untuk saling mengisi, dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para guru, sehinga guru lebih profesional, dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga dengan silaturahmi ini kita bersama bisa menyatukan visi dan misi, agar pendidikan di Kota Tanjungpinang lebih maju lagi dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya, serta akan kita wujudkan Kota Tanjungpinang sebagai motor penggerak majunya Pendidikan di Kepulauan Riau,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.