Silaturahmi Bersama Forum RT dan RW, Rahma Bahas Berbagai Persoalan

19

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Forum Komunikasi RT dan RW se- Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar pertemuan dan Silaturahmi bersama Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di JL. Triwijaya, Kampung Banjar, Sabtu (11/9).

Rahma bersama para Lurah se kecamatan Tanjungpinang Timur berdialog bersama RT dan RW menyampaikan permasalahan yang ada pada wilayah masing-masing dan mencari solusi terkait yang berhubungan dengan kelancaran roda pemerintahan.

Hal yang menjadi pembahasan mengenai masalah kependudukan, kesehatan, kebersihan, penanganan Covid-19 dan lainya yang menyangkut langsung dalam kehidupan masyarakat.

Rahma menyampaikan bahwa forum RT RW merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Keberadaan Forum RT dan RW di setiap Kecamatan dan Kelurahan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, karena itu dengan bersinerginya pemerintah, RT dan RW, serta masyarakat maka pembangunan di segala bidang akan lebih efektif”, ucapnya.

Selain itu Forum RT dan RW harus bisa menjelaskan kepada masyarakat mengenai proses dari program, dan kebijakan pemerintah.

“Dengan demikian, program yang akan dilaksanakan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, apalagi dalam kondisi saat ini kita masih terus berjuang bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di kota Tanjungpinang” ungkap Rahma.

Rahma juga berpesan kepada Ketua RT RW agar bersama mensukseskan pemberian vaksinasi.

“Saya harap Bapak Ibu RT RW bisa terus mensukseskan program vaksinasi di Kota Tanjungpinang, berikan pemahaman kepada warganya yang belum divaksinasi, tentang penting dan manfaatnya setelah kita melakukan vaksinasi,” pesannya.

“Terkait dengan pandemi Covid-19, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu RT dan RW yang telah berperan aktif dan membantu dalam menyampaikan segala informasi kepada warganya, baik dalam mendata atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat, sehingga dari kesungguhan kita bersama perkembangan Covid-19 di kota Tanjungpinang terus turun melandai. Semua tentu tidak terlepas dari kerja keras Bapak Ibu RT/RW bersinergi bersama Pemerintah”, tambah Rahma.

Terakhir, Rahma mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.