Tinjau Pengelolaan SWRO, Rahma: Semoga Bisa Mengaliri Air Bersih 5.000 Rumah

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau lokasi SWRO

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Cen Sui Lan bersama Wali Kota Tanjungpinang meninjau pengelolaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), di daerah Batu Hitam.

SWRO ini sendiri merupakan suatu sistem desalinasi mengolah air laut menjadi air tawar, yang dikelola untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Kota Tanjungpinang. SWRO ini juga dapat digunakan dengan Kapasitas 50L/detik.

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan setelah meninjau pengelolaan SWRO tersebut mengatakan SWRO ini sangat berguna untuk masyarakat Tanjungpinang, namun hanya saja kapasitasnya kan tidak begitu banyak, yang menurutnya hanya 4% yang dapat tersalurkan ke masyarakat Kota Tanjungpinang.

“SWRO yang saya tinjau disini sudah bagus, sekarang malah rencananya kita akan sambungkan ke penyengat,” katanya, Minggu (21/3/2021).

Atas kehadiran Anggota DPR RI dalam meninjau pengelolaan SWRO tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta dukungannya kepada Anggota DPR RI, Cen Sui Lan untuk membantu mengoptimalkan sambungan kerumah-rumah untuk dapat dimanfaarkan lebih banyak.

“Karena hari ini sambungan rumahnya baru bisa 1.400 saja yang dapat tersambung,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan dalam pengelolaan SWRO ini sendiri dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui UPTD. Idealnya pengelolaan SWRO ini dapat digunakan untuk 5.000 rumah.

“Oleh karena itu, kita meminta bantu ibu Cen Sui Lan untuk support dan dukungan beliau bisa membantu bisa sambungkan kerumah-rumah bisa disegerakan, Mohon doanya mudah-mudahan kita bisa mengaliri 5000 rumah,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.