Ratusan Guru Mulai Disuntik Vaksinasi Covid-19

Tampak Tenaga Pendidik sedang di Screening sebelum dilakukan penyuntuikan Covid-19
Tampak Tenaga Pendidik sedang di Screening sebelum dilakukan penyuntuikan Covid-19

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Sejumlah Tenaga Pendidik atau Guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tanjungpinang Timur melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 terhadap Tenaga Pendidik itu dilakukan di Ruang Pertemuan SMP Negeri 7 Tanjungpinang, Kamis (18/3/2021) pagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri mengatakan 200 Guru SD di Kecamatan Tanjungpinang Timur akan dilakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 secara bergantian mulai dari Guru Sekolah Dasar (SD) hingga Guru SMP.

“Jadi kita siapkan 200 dulu untuk vaksinisasi hari ini itu untuk SD kita masih fokusnya di Timur karena di timur pandemi sangat besar jadi kita ke arah Timur, nanti setelah ini 200 lagi di SMP juga di Timur jadwalnya kita tunggu dari Dinkes,” kata Soemantri.

Soemantri juga mengatakan setelah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur nantinya akan dilakukan seluruh sekolah di Kecamatan Bukit Bestari, Barat, dan Tanjungpinang Kota.

“Belum selesai ini baru beberapa sekolah saja 200 orang ini lah 5 sekolah sampai 6 sekolah sudah habis, harapan nya lebih banyak lagi karena guru banyak, ada ribuan nah nanti kita arahkan lagi nanti di bukit bestari kemudian barat dan Kota, kita mencoba ke Timur dulu bukan karena guru tinggal di Timur tapi tempat mengajarnya di daerah Kecamatan Tanjungpinang Timur,” terangnya.

200 guru yang menjalani vaksinasi hari ini, merupakan guru SD dari enam sekolah di wilayah Timur yakni, SD Negeri 001, 002, 003, 004, 005, 007, 009.

Di hari yang sama, juga dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada pejabat dan ASN Dinas Kominfo kota Tanjungpinang, yang berlangsung di RSUD Tanjungpinang.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.