Pemdes Muara Jernih Kabupaten Merangin Salurkan BLT dari Dana Desa

150
Kepala Desa Muara Jernih, Abdul Hadi saat menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, di Kantor Desa, Sabtu (03/10/2020).

MERANGIN | WARTA RAKYAT – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, di kantor desa setempat, Sabtu (03/10/2020).

Bantuan bagi 263 kepala keluarga (KK) yang bersumber dari dana desa tersebut merupakan lanjutan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020.

Kepala Desa Muara Jernih, Abdul Hadi menyampaikan, BTL yang diterima per kepala keluarga sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Yang diterima setiap KK di tahap sebelumnya per KK mendapatkan Rp 600 ribu. Namun di tahap enam ini setiap KK mendapatkan Rp300 ribu per KK dan diberikan untuk tiga bulan sebelumnya, sehingga total yang diterima setiap KK sebesar Rp 900 Ribu,” ungkap Abdul Hadi, Sabtu (03/10/2020).

Dalam penyaluran BLT DD ini pihaknya tetap mengedepankan protokoler kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah seperti mengunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

Ajakan tersebut, lanjut Kades, semata-mata demi keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat sekitarnya agar tidak terpapar virus corona.

Abdul Hadi berharap semoga apa yang sudah diterima masyarakat Desa Muara Jernih, berupa Bansos dari berbagai sumber bantuan yang ada dapat bermanfaat bagi warganya.

“Besar harapan dapat bermanfaat dan tentunya dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Selain itu agar tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” tutupnya (Rido Asran)

Editor: Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.