Poltekes Kemenkes Tanjungpinang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

61
Dosen Poltekes Kemenkes Tanjungpinang dan mahasiswa, Sabtu (3/10/2020)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT РPoliteknik Kesehatan Kemenkes Tanjungpinang merupakan institusi pendidikan negeri di bawah naungan Kementerian Kesehatan yang mencetak tenaga kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau.

Kampus ini terus bertekad mengembangkan dan meningkatkan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang digagas oleh dosen-dosen program studi D3 sanitasi, Sabtu (3/10/2020)

Kegiatan dilakukan dengan pembagian alat dispenser handsanitizer dan alat wastafel portable untuk cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan pedal kaki, memasang spanduk edukasi dan pesan-pesan tentang adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penularan COVID-19.

Dosen Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, Indra Martias mengatakan, untuk pengoperasannya alat cuci tangan itu tidak menggunakan sentuhan tangan, sehingga meminimalkan kontak kuman dari individu ke individu lainnya.

Alat ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Poltekkes Tanjungpinang khususnya Prodi D3 Sanitasi juga berperan aktif mengembangkan teknologi tepat guna yang dapat digunakan oleh masyarakat secara luas, dan sesuai dengan visi misi yang diembannya.

Sasaran kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu di tempat-tempat umum yang ada di Kota Tanjungpinang seperti, tempat Ibadah, anjungan tunai mandiri (ATM), kedai kopi, cafe, dan area publik lainnya.

Indra juga mengimbau masyarakat untuk melakukan prilaku hidup bersih dan sehat serta disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Dalam keseharian, ayo terapkan pola hidup bersih dan sehat. Disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Yang utama jaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolahraga,” ajak dia. (Humas/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.