Bupati Bintan Salurkan BLT, Warga: Bisa Bayar Listrik, Beli BBM, Gas dan Modal Usaha

161
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat mengunjungi rumah warga, Jumat (19/6/2020).(f-istimewa)

BINTAN | Warta Rakyat – Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan dampak luar biasa kepada warganya.

Melalui bantuan ini sendi-sendi perekonomian di Kabupaten Bintan secara mikro mulai bergerak kembali untuk warga meraih kesejahteraan.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 65 Miliar, Jumat (19/6/2020)

Adapun sasaran BLT adalah, warga yang terdampak Covid-19 dengan total 42.300 Kepala Keluarga.

Tanjungpinang

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, bahwa bantuan ini sebaiknya digunakan warga untuk kebutuhan mendasar dan utama.

“Kita berikan kebebasan warga untuk memenuhi kebutuhan dasar dan utama mereka. Kalau kita berikan sembako warga tak bisa memenuhi kebutuhan lainnya” ujar Apri Sujadi, Jumat (19/6).

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat mengunjungi warga, Jumat (19/6/2020).(f-istimewa)

Apri menambahkan, pihaknya membagi bantuan berupa uang tersebut lantaran melihat kebutuhan warga yang sangat bervariasi akibat dampak Covid-19.

“Jika kita berikan Sembako tentu ekonomi tidak berputar, hanya berputar ke pengusaha besar,” katanya.

“Kita ingin ekonomi warga bergerak dari bawah dari BLT ini, karena warga akan membelanjakan kepada kebutuhan utamanya secara langsung,” pungkas Apri Sujadi.

Salah satu Ketua RT di Kijang Kota, Bintan Timur Kabupaten Bintan, Usdiarto alias Godek menuturkan sangat menyambut baik bantuan dari APBD tersebut.

“Warga saya menyambut gembira dengan BLT ini, ada yang bilang bisa untuk bayar listrik, beli BBM, beli gas. Sampai ada yang menabung untuk persiapan keperluan melahirkan/persalinan,” ujar Usdiarto, seusai menarima BLT.

Sedangkan Yusran, salah satu warga mantan Napi yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan sangat berterimakasih disebabkan bantuan tersebut bisa digunakan untuk modal usahanya.

“Kami berterima kasih pada Pemkab Bintan, BLT ini kami bisa gunakan untuk modal usaha buka warung/kedai,” tuturnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.