Nelayan Ini Ditemukan Tidak Bernyawa

Basarnas Kelas A Tanjungpinang sedang mengevakuasi korban bernama Fendi (37)
Basarnas sedang mengevakuasi korban bernama Efendi (37)

KARIMUN | Wartarakyat.co.id – Operasi SAR terhadap Kecelakaan Kapal Pompong Nelayan di Perairan Pulau Mudu, Kabupaten Karimun, akhirnya berhasil ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan setelah memasuki pencarian hari ketiga kapal tersebut berhasil ditemukan dengan korban bernama Efendi (37) berjenis kelamin laki-laki.

Ia menjelaskan kronologis kejadian tersebut, bermula saat pihaknya menerima informasi dari seorang nelayan bernama Azisman bahwa telah terjadi kecelakaan kapal, satu buah Pompong Nelayan diketahui berjalan tanpa awak di Perairan Pulau Mudu.

“kami menerima laporan pada Rabu kemarin, 27 Maret 2019 sekira pukul 08.45 WIB dari seorang nelayan, Azisman yang juga rekan korban, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal, satu buah pompong nelayan diketahui berjalan tanpa awak di Perairan Pulau Mudu,” kata Budi Cahyadi, Jumat (29/3).

Berdasarkan laporan dari rekan korban pompong tersebut memiliki POB berjumlah 1 (satu) orang dinyatakan hilang.

Korban berangkat dari rumah memakai pompong untuk melaut. Menurut informasi atau saksi mata Din yang merupakan saudara korban, pompongnya mengalami masalah berputar-putar dan menabrak batu.

Mendapat informasi tersebut pada Rabu (27/3) sekitar pukul 09.10 WIB, Boat Pos Basarnas dengan personil  sebanyak 5 orang bergerak menuju lokasi kejadian.

Kemudian pada hari Sabtu (29/3) sekitar pukul 07.30 WB, tim SAR Gabungan kembali melaksanakan pencarian. Tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB korban ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya korban telah di evakuasi dan diserahkan kepihak keluarga (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.