Seorang Warga Batam Terpapar Positif Covid-19 dari Cluster HOG Eden Park

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi.(f-batampos.co.id)

BATAM | Warta Rakyat – Seorang perempuan berinisial M (33), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di wilayah Pulau Kubung Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa Kota Batam, dinyatakan positif Covid-19, Jumat (12/6/20).

Pasien M merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 170 Kota Batam yang diketahui istri dari terkonfirmasi nomor 155.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah satu orang perempuan warga Kota Batam,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (12/6/2020).

Rudi menambahkan, penemuan tersebut dari hasil pengembangan terhadap Cluster HOG Eden Park 49 dan 82.

Sebelumnya mertua yang bersangkutan kasus 129 dan 130 terkonfirmasi positif Covid-19, namun sudah dinyatakan sembuh.

“Data ini pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari Cluster HOG Eden Park Kota Batam,” lanjut Rudi.

Dia menuturkan, pada tanggal 29 Mei 2020 lalu yang bersangkutan, suami, anak, serta keluarganya dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil non reaktif.

Selain itu mengingat yang bersangkutan adalah closes contact primer dan tinggal satu rumah dengan orang tuanya, maka pada tanggal 01 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan pada tanggal 05 Juni 2020 dengan terkonfirmasi Negatif.

“Selanjutnya pada tanggal 09 Juni 2020 kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua, dimana hasilnya diketahui pada hari ini (Jumat,red) dengan terkonfirmasi positif,” tandasnya.

Rudi mengungkapkan, sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan.

“Saat ini sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Galang Kota Batam,” kata Rudi.

Pewarta : Prengki
Editor     : Lestari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.