Ditengah Pandemi Corona, PMII Padangsidimpuan-Tapsel Bagi bagi Takjil Kepada Masyarakat

173
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Padangsidimpuan-Tapanuli

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan bagi-bagi takjil dan masker gratis.

Selain itu jadwal imsakiyah juga dibagikan kepada masyarakat di jalanan dan beberapa masjid Kota Padangsidimpuan, Jumat (8/5/2020).

Dari pantauan di lapangan, banyak masyarakat yang merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa PMII tersebut.

Kader PMII Padangsidimpuan- Tapsel Erwin Putra Harahap menyampaikan, dengan kegiatan ini para pengendara yang sedang melakukan perjalanan bisa terbantu dengan adanya takjil berbuka, masker, jadwal imsakiyah yang dibagikan. Meski sederhana, namun diharapkan bisa membantu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi virus covid 19. Khususnya bagi para pengendara yang sedang dalam perjalanan”, ujar Erwin Putra Harahap.

Selain dari itu Erwin juga kembali menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pengamalan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang tetap dipegang teguh oleh kader- kader PMII tanpa terkecuali kader- kader PMII Padangsidimpuan – Tapanuli selatan.

Setelah membagikan takjil gratis, masker & jadwal imsakiyah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Padangsidimpuan Tapanuli Selatan bergegas berangkat ke posko pengamanan Covid 19 di perbatasan Kota Padangsidimpuan.

“Kita juga akan membagikan takjil gratis kepada tim gugus tugas covid 19 di Kota Padangsidimpuan, mereka adalah pahlawan kemanusian saat ini dan harus terus kita support” imbuh Rahul Efendi Pohan (Kader PMII)

Lanjutnya Rahul berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri, menghindari keramaian, cuci tangan dengan bersih, tetap waspada, jaga diri dan sesama. Tingkatkan zikir, pikir, dan amal shaleh. instrospeksi diri, jujur merasa diawasi Allah SWT terus, dan disiplin.

“Kami PMII Padangsidimpuan-Tapsel juga berterima kasih kepada setiap masyarakat yang ikut membantu kegiatan tersebut, semoga kita semua tetap berada dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.