Radiapo Sinaga, dari Nol Hingga Pengusaha Sukses Jadi Balon Bupati Simalungun 2020

4949
Radiapo Hasiholan Sinaga

SIMALUNGUN | Warta Rakyat – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati sudah mendaftarkan diri melalui masing-masing partai pengusung.

Salah satunya Radiapo Hasiholan Sinaga. Putra kelahiran Simalungun yang berdomisili di Batam dengan julukan ‘RHS’ ini kini menjadi salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun Tahun 2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengusaha yang memulai karir dari bawah hingga dikenal sukses di dunia property wilayah Kepri dan perkebunan sawit ini tengah mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Steven Samrin Girsang.

“Benar. Mendaftarkan diri, masih dalam proses penjaringan,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (21/9)

Tidak hanya mendaftarkan diri, Radiapo yang dikenal low profile dan memiliki jiwa sosial yang tinggi ini telah memasang ratusan spanduk dan baliho RHS di sejumlah titik di Kabupaten Simalungun

Belum diketahui siapa yang akan mendimpingi Radiapo Hasiholan Sinaga.

Ia menambahkan, pengajuan pencalonan yang disampaikan oleh Radiapo Hasiholan Sinaga pada Sabtu (14/9/2019) lalu memiliki kriteria yang layak untuk menjadi Calon Bupati Simalungun.

“RHS (Radiapo Hasiholan Sinaga, red) punya visi misi yang terukur dan visi misi tersebut tidak muluk muluk,” kata Samrin Girsang yang juga Anggota DPRD terpilih di Kabupaten Simalungun ini.

Namun ia tidak menjelaskan secara detail visi misi yang dimaksud, pasalnya masih tahap penjaringan internal partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Terpisah, sebelumnya Radiapo Hasiholan Sinaga mendatangi kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, di kompleks Griya, Jalan Asahan, Sabtu (14/9/2019).

Ia datang bersama rombongan mengendarai mobil mewah jenis Alphard bercat putih.

Kehadiran Radiapo turut disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Steven Samrin Girsang beserta tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Sungguh luar biasa penyambutan pengurus dan tim penjaringan,” ucap Radiapo kepada sejumlah awak media saat ditemui usai penyerahan berkas pendaftaran, Sabtu (14/9/2019)

Radiapo yang memiliki istri boru Sidabutar dan 4 orang anak ini yakin akan diusung PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Simalungun.

“Saya yakin dan percaya PDI Perjuangan satu-satunya partai pengusung RHS untuk menang, dan dicalonkan dari PDI Perjuangan sebagai calon Bupati Simalungun,” ujar Radiapo yang pernah tinggal di Tanjungpinang sebelum hijrah ke Batam ini.

Penulis : Jimmy
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.