Cegah Penyebaran Covid-19, Waka II DPRD Tanjungpinang Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah

178
Pengurus Partai NasDem dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah tempat ibadah

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya dan sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang menyemprotkan cairan Disinfektan di tempat ibadah.

Penyemprotan hari ini dilakukan di Masjid Al Hidayah, di Jalan Mahardika Kampung Mekar Sari, Kelurahan Pinang Kencana, Senin (23/3).

Sebelumnya, Sabtu (21/3), pengurus DPD Partai NasDem Tanjungpinang yang dikomandoi Bobby Jayanto itu juga menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah tempat ibadah seperti Mushala, Vihara, Pekong serta Gereja Katolik di Anggrek Merah dan Dompak.

Pengurus Partai NasDem, yang juga Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, mengungkapkan, penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk cepat tanggap dan kepedulian pihaknya dalam mencegah penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita harus peduli dengan adanya warga yang terkena virus Covid-19. Jangan kita sepelekan karna dampaknya sangat besar,” ujarnya.

Bahkan, lajut Hendra Jaya, akibat mencuatnya wabah virus corona, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, sosial dan budaya. Sejumlah pihak telah meliburkan sementara karyawan atau pekerja.

“Karena semenjak wabah ini ekonomi sangat lesu, budaya kita yang bersalaman saat jumpa sesama teman berkurang, karna masyarakat takut tertular,” ucapnya.

Pengurus Partai NasDem dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah tempat ibadah

Hendra Jaya menyebutkan, saat ini
DPRD Kota Tanjungpinang sudah membahas perubahan anggaran 2020 untuk bantuan bencana penanganan Covid 19.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini anggaran sudah bisa di jalankan,” sebutnya.

Ia berharap, masyarakat tetap mengikuti himbauan yang disampaikan Pemerintah terkait pencegahan penularan Pandemi Covid-19.

Imbauan tersebut, kata dia, dengan menggunakan masker bila mengalami gejala gejala Covid, selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia menghimbau agar menghindari atau menjauhi pertemuan-pertemuan atau kerumunan massa, serta menjaga jarak dengan teman (social distancing).

“Kepada masyarakat diharapkan menahan diri untuk keluar rumah. Kalau memang tidak terlalu urgen kerjakan yang bisa kerjakan di rumah saja. Jaga kesehatan untuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular. Dan selalu berdoa kepada Allah swt,” pungkasnya.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP saat menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah tempat ibadah

Pewarta : Prengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.