Pers Sebagai Agen Sosialisasi Wujudkan Pembangunan Daerah

Para jurnalis Privinsi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG | Wartarakyat – Keberadaan pers memiliki peran strategis dalam memajukan suatu daerah. Disamping sebagai kontrol sosial, media massa juga sebagai agen sosialisasi dan informasi agar program pemerentah berjalan dengan baik dan diketahui khalayak ramai

Menurut Walikota Tanjungpinang, Syahrul, media massa memiliki pengaruh yang besar untuk mensosialisasikan program pemerintah daerah.

Hal diungkapkan Walikota Tanjungpinang, Syahrul dalam acara buka puasa bersama pekerja pers yang digelar Diskominfo Kota Tanjungpinang dengan tema “Melalui Berita Membangun Negeri” di Hall Hotel CK, Kamis (29/5).

“berita positif memiliki pengaruh yang kuat dalam menanamkan kepercayaan serta mensosialisasikan program pemerintah dalam memakmurkan masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi dalam sambutannya mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang menggelar buka puasa bersama insan pers di Tanjungpinang.

Tentunya acara tersebu dibuat karena pers mempunyai fungsi dan peran yang sangat baik dalam mendorong pembangunan di Ibukota Kepri ini.

“Kami atas nama wartawan sangat berterima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang memfasilitasi buka puasa bersama pekerja media massa ini,” sebut Zakmi.

Zakmi mengatakan sebagai wartawan agar kerjasama yang sudah terjalin tetap berjalan dengan baik dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas jurnalis sebagai penyaji informasi untuk khalayak banyak.

Untuk itu ia berharap pemerintah membantu membuat pelatihan, seminar dan lokakarya kewartawanan serta memfasilitasi uji kompetensi untuk meningkatkan kualitas wartawan di Tanjungpinang.

“Dengan adanya peningkatan kualitas dan kompetensi tentu akan membuat wartawan lebih memahami berita berita yang bermanfaat bagi orang banyak, punya nilai informasi yang tinggi serta memotivasi pembaca untuk melakukan hal hal yang terbaik, minimal untuk keluarga dan lingkungannya,” kata Zakmi.

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim dalam sambutannya berharap wartawan bisa membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan melaui berita yang disajikan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan Kepala OPD di Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.