Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Tampung Aspirasi Kampung Nusantara

 

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus M. Sitohang,SE.Ak saat meninjau lokasi Kampung Nusantara, Selasa (13/03/19)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat –  Sebagai wakil rakyat di legislatif, Petrus Marulak Sitohang selalu menjaring aspirasi ditengah-tengah masyarakat. 

Kali ini Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu meninjau kampung Nusantara yang ada di Bt 8, Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang (13/03/2019)

Turut hadir pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang. Peninjauan lokasi lantaran adanya keluhahan warga yang belum tersentuh pemerataan pembangunan.

Dalam kesempatan itu warga setempat mengeluhkan dan berharap Pemko Tanjungpinang, DPRD dan dinas terkait agar jalan nusantara I, II dan III yang saban hari dilalui warga dilakukan pengaspalan

Selain itu, warga juga meminta pelebaran drainase maupun gorong-gorong yang ada di jalan Aisyah Sulaiman.

“kalau hujan jalan kami ini berlubang-lubang dan becek, kalau kemarau banyak debunya. Kami berharap Pemko mengaspal jalan tanah yang kami lewati,” Kata Ardiyanto

Mendengar keluhan warga, Petrus menyarankan warga yang mendiami lebih kurang 200 kepala keluarga itu, agar membuat surat usulan kepada pemko dengan tembusan kepada pihak-pihak terkait. Sehingga pihaknya bisa mengetahui sejauhmana progres pengusulan warga.

Lokasi Jalan Nusantara II

Sekretaris fraksi PDI perjuangan ini juga meminta kepada dinas PUPR kota Tanjungpinang yang hadir saat itu agar mendengar, menyampaikan kepada pimpinan serta merealisasikan harapan warga yang sudah lama menunggu merasakan kue pembangunan dari Pemko Tanjungpinang.

“saya meminta kepada Pemko melalui dinas PUPR Kota Tanjungpinng, agar aspirasi dan harapan masyarakat ditindaklanjuti,” Ungkap Petrus.

Diketahui, adapun pengusulan pengaspalan jalan nusantara I, II dan III sudah dilakukan warga sejak tiga tahun lalu, namun hingga saat ini tidak kunjung tiba.

“sejak tiga tahun lalu kami sudah mengusulkan pengaspalan jalan, namun entah sangkut dimana pengusulan yang kami ajukan tak kunjung tiba” Kata Vort Vannetsel mewakili warga.

Petrus bersama warga saat meninjau Drainase/gorong-gorong di jalan Aisyah Sulaiman, Bt 8

Selain itu warga juga meminta Pemko Tanjungpinang untuk memperlebar drainase maupun gorong-gorong yang ada di jalan Aisyah Sulaiman, sebab jika musim hujan tiba, air akan meluap hingga kejalan raya, dan mengakibatkan banjir di kampung Nusantara

Dipenghujung pertemuan, Petrus berjanji dan berusaha akan memperjuangkan aspirasi warga, namun ia juga meminta warga agar membuat surat pengusulan dengan tembusan ke pihak-pihak terkait.

“saya akan membawa aspirasi bapak-bapak ini ke dalam pembahasan Perubahan ABPD Tahun 2019. Semoga harapan warga disini terealisasi”. Tutupnya (fg/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.