Rumah Sakit Jiwa di Lampung Siap Terima Caleg Depresi hingga Gangguan Jiwa

479
Aktivitas pasien di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Raya Singkawang Bengkayang, Kamis (12/4/2018).

Lampung | Wartarakyat.co.id – Rumah Sakit Jiwa Lampung siap menampung masyarakat hingga Calon Legislatif yang mengalami depresi hingga gangguan jiwa pada Pemilu 2019

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Jiwa Lampung, David, Kamis (14/02)

“RS Jiwa siap-siap saja menampung masyarakat hingga Caleg yang gagal akibat tidak lolos sehingga depresi,” katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (14/2).

David melanjutkan untuk pelayanan bagi Caleg maupun masyarakat biasa tidak ada perbedaan. Apalagi untuk ditempatkan di ruangan khusus. Dia menambahkan mekanisme pelayanan juga sama seperti lainnya.

“Tidak ada perbedaan pelayanan apalagi untuk mendapatkan ruangan khusus. Kita tahu ruangan kita juga terbatas, kalau kita bedakan takutnya membuat cemburu pasien lainnya,” kata dia menerangkan.

Bagi pasien yang datang, dia menjelaskan, nantinya akan melalui pendaftaran dan melalui pemeriksaan apakah perlu rawat jalan atau sebaliknya yaitu rawat inap.

“Setelah diperiksa nanti akan tahu apakah rawat jalan atau tidaknya,” kata dia.

Saat ditanyai apakah Pileg yang lalu ada yang masuk ke RS Jiwa Kurungan Nyawa, David mengakui dirinya tidak bisa mendeteksi apakah yang masuk Caleg yang tidak lolos atau masyarakat biasa.

“Kalau di sini tidak ada, mungkin juga ada tahun lalu cuma tidak di tempat kita mungkin tempat lain. Kenapa tidak dirawat di sini, mungkin juga mereka malu sama yang lain makanya dia lebih memilih untuk dirawat di luar atau juga ke dokter praktik langsung. Tapi mudah-mudahan tidak ada seperti itu,” tutup David.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.