Maria, Pengidap Leukimia harus Berjuang Menunggu Uluran Tangan Dermawan

7560
Tanjungpinang
Maria (23 tahun) sedang terbaring lemah di RSUD Tanjungpinang melawan penyakit Leukimia (kanker darah) yang dideritanya, Minggu (17/02)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat MARIA, Gadis Kelahiran Tanjungpinang berusia 23 tahun ini harus menerima kenyataan pahit. Mestinya diusia yang tergolong muda ini Maria masih mencari sosok jati diri, mengejar cita-cita dan bercanda ria sesama teman-temannya.

Namun nasib baik tidak berpihak padanya. Hasil diagnosa Dokter Rumah Sakit Mahkota Medical Center (MMC) Malaysia pada tanggal 9 Januari 2019 lalu yang mendeteksi bahwa Maria mengidap Kanker Darah (Leukimia) membuatnya sedih. Dia harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Maria Hanya Berobat Alternatif Shinshe.

Mengetahui sang adik mengidap penyakit ganas tersebut, sesekali tatapan mata kakaknya, Yeo Hui Ju terlihat kosong. Tak lain ia hanya berfikir bagaimana kesembuhan Maria kelak, lantaran kehidupan keluarga Maria yang kurang mampu sehingga sang kakak hanya membawa berobat alternatif Shinshe.

Tanjungpinang

Namun semakin hari kondisi badan Maria semakin lemah. Setelah pulang dari Malaysia Maria sudah tiga kali bolak-balik dirawat di RSUD Tanjungpinang, namun tak juga membuat keluarga sumringah.

Saat ini kondisi Maria dalam keadaan drop. Penyakit Leukimia yang dideritanya dengan cepat menyerang daya tahan tubuhnya. Badannya menjadi lebam, pendarahan, trombosit rendah, infeksi di bagian bawah badan dikarenakan menstruasi tiap bulan.

Maria Berjuang Barharap Bantuan Dermawan

Maria harus berjuang menahan sakit sembari menunggu uluran tangan para dermawan. Kondisi ekonomi keluarga Maria yang kurang mampu tidak bisa kompromi dengan penyakit yang diidapnya. Tanpa pertolongan para dermawan, lambat laun penyakit akan menggeroti tubuhnya.

Untuk kesembuhan penyakit yang dialaminya, dalam waktu dekat keluarga ingin membawa kembali ke Malaysia. Namun apa daya, kondisi kehidupannya tak seberuntung dengan warga lainnya. Saat ini Maria dan keluarga hanya berharap uluran tangan para dermawan, keluarga, teman, dan siapapun.

Hal itu diungkapkan kakak kandung Maria, Yeo Hui Ju melalui selular miliknya, Minggu (17/02). Selain itu ia juga menulis status dilaman facebooknya, Sabtu (16/02) yang dibagikan sebanyak 3.177 kali.

“Kami dari keluarga Maria dan saya selaku kakak kandung memohon bantuan Dana untuk pengobatan penyakit Leukimia adik saya yaitu Maria,” ujar Yeo Hui Ju, Minggu (17/2/2019).

“Uluran tangan dari teman/saudara keluarga dan siapapun dalam hal ini sangat kami butuhkan, karena kondisi kami yang bukan dari keluarga mampu dalam segi finansial,” sambungnya.

“Besar harapan kami uluran tangan dari siapapun yang membaca pesan ini dan kami percaya Tuhan akan membalas kebaikan teman semua,” harapnya.

Selain itu Yeo Hui Ju berharap melalui media ini agar memambatu menyampaikan informasi, “jika berkenaan memberikan bantuan untuk pengobatan adik saya, bantuan dana dapat dikirim melalui akun rekening kakak kandung Maria atas nama Yeo Hui Ju, Bank BCA Nomor Rekening: 380 125 5653 dengan Kode akhir pengiriman 2,”harapnya.

Diakhir pembicaraan dengan awak media ini, ia mengucapkan semua bantuan dana yang diterima akan dipergunakan untuk pengobatan penuh atas kesembuhan Maria dan dapat dipertanggung jawabkan.

“semua bantuan dana yang kami terima akan dipergunakan untuk pengobatan penuh atas kesembuhan Maria dan dapat kami pertanggung jawabkan,”tutupnya

Himbauan Redaksi:

Untuk informasi lebih lanjut redaksi menyarankan agar menghubungi yaitu :
Yeo Hui Ju (kakak kandung) : 08990833868, Lie Hong (Mama /Ibu kandung): 085834674882, Candra (teman): 082283401900 dan Cynthia Cheung (teman): 087886654516.

Penulis : Prengki

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.