Kejuaran Road Race 2024 Diikuti 167 Pebalap, Ketua IMI Tanjungpinang Dasril: Hari ini Final, Yuk Ramaikan Bersama

Dasril, SP Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang, Dasril, SP mengajak warga menonton hari terakhir sirkuit non permanen di Dompak, pada Minggu (25/08/2024).

Dasril mengajak masyarakat pecinta olahraga ini untuk meramaikan event sekaligus memberi dukungan kepada pembalap yang bertanding.

“Tak perlu khawatir. Untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas balapan serta kenyamanan semua yang hadir, telah disiapkan berbagai fasilitas pendukung secara khusus,” ujar Dasril, Minggu (25/08/2024) pagi.

Dasril yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu mengatakan di hari pertama pelaksanaan pada Sabtu (24/08), kemaren, penonton cukup antusias.

“Warga yang menonton di sirkuit non permanen Dompak cukup antusias, ini menunjukkan bahwa geliat dunia otomotif Tanjungpinang terus bergairah,”ungkapnya.

“Dan tentu saja dari event ini akan lahir bibit-bibit muda yang kelak akan memgharumkan Kepri di kancah otomotif nasional dan internasiomal,” lanjutnya.

Dasril berharap, kehadiran event tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap dunia pariwisata dan perekonomian di kota gurindam.

Menurutnya, IMI Tanjungpinang terus berniat dan berkomitmen mengembangkan kejuaraan ini dalam rangka menciptakan talenta baru di dunia motorsport

“Harapan dapat menggerakkan sektor pariwisata lokal dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, adalah multiflier effect pemting dari event ini,” ungkapnya.

Ia menyebut Kejuaraan road race yang kedua tahun 2024 yang memperebutkan piala Wali Kota Tanjungpinang ini diikuti 167 pembalap Kepri dan 6 pembalap dari luar Kepri, diantarnya dari Pekanbaru, Jambi, Ponorogo, Blitar, Yogyakarta dan Aceh.

Adapun 11 kelas yang dipertandingkan, diantaranya ;

1. Kelas Bebek 4T TU 150 CC MIX OPEN
2. Kelas Bebek 4T TU 130 CC OPEN
3. Kelas Bebek 2T Undernone 130 CC Open
4. Kelas Bebek 2T Underbone 125 CC Sleep Engine
5. Kelas Bebek 2T STD 116 CC (U-16) Open
6. Kelas Bebek 2T STD 125 CC Open
7. Kelas Bebek 2T 125 CC Pemula Lokal Kepri
8. Kelas FFA (Non Sport) Lokal Kepri
9. Kelas Bebek Campuran 2T 125 CC dan 4 T 130 CC Lokal Kepri
10. Kelas Rookies 150 CC Open
11. Kelas Bebek 2T STD 116 CC Pemula Lokal Kepri.

Diketahui, hari pertama pelaksanaan, panitia menggratiskan tiket masuk, namun pada saat final, Minggu (25/08), setiap pengunjung akan diberlakukam sistem tiket masuk.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal direncanakan hadir pada babak final sekaligus menutup kegiatan.

Selain itu akan hadir juga Ketua IMI Kepri, anggota DPR RI terpilih, Rizki Faisal, Ketua IMI Bintan, Teddy Jun Askara, pengurus KONI serta stakeholder terkait, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.