Hendra Jaya, Waka II DPRD Tanjungpinang Ditabalkan Gelar Timbalan Dato Sri Setia Mufakat

407
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang memberikan penganugerahan pentabalan gelar adat kepada unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, di Gedung LAM Tanjungpinang, Selasa (18/2)

Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mendapat gelar Dato’ Sri Setia Mufakat.

Sedangkan gelar Timbalan Dato’ Sri Setia Mufakat disematkan kepada Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga serta Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya mengucapkan terimakasih kepada tokoh adat melayu yang telah mempercayakan dan mengorbankan waktu hingga suksesnya acara pentabalan.

Ia mengaku bangga dan terharu atas pemberian gelar Timbalan Dato’ Sri Setia Mufakat oleh LAM Tanjungpinang.

“Saya sangat haru sekali saat acara petambalan gelar adat yang diberikan LAM Tanjungpinang kepada unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang,” ujarnya, Selasa (18/2).

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua dato dato panitia yang telah mengorbankan waktu tenaga untuk mensukseskan acara ini,” lanjut Hendra Jaya, dari Fraksi NasDem ini.

Ia berharap, dengan diberikannya gelar kehormatan oleh LAM Tanjunpinang, pihaknya dapat menjalankan amanah dan menjunjung tinggi nilai nilai khazanah budaya dan adat melayu serta kearifan lokal di Kota Gurindam.

“Semoga kedepan saya dan unsur pimpinan lainnya dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada kami,” imbuhnya.

“Kita harus bisa menjunjungi tinggi adat melayu dan mufakat untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” tukasnya.

Acara Penganugerahan Pentabalan Gelar Adat kepada unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

Terpisah, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Dato Wan Raffiwar mengatakan, pemberian gelar tersebut bertujuan agar wakil rakyat tetap amanah dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam menetapkan sebuah kebijakan.

“Kenapa kita berikan Dato Sri Setia Mufakat, karena musyawarah itu kan penting. Kenapa kita berikan gelar supaya mereka (wakil rakyat,red) pegang amanah itu. Jadi, kalau ada hal-hal yang melanggar bisa kita panggil (silaturahmi,red) mereka dan mencari solusinya,” ujarnya, Selasa (18/2).

Wan berharap, anggota dewan yang notabene perpanjangan tangan rakyat agar menyelesaikan permasalahan dengan berkoordinasi dan bersinergi yang baik semata mata untuk kemajuan dan kondusifitas Kota Tanjungpinang.

“Anggota Dewan itu kan dipilih rakyat, begitu juga dengan walikota dipilih oleh rakyat juga. Memang tak bisa kita pungkiri ada perdebatan dalam penetapan sebuah kebijakan. Jadi, apapun permasalahannya di Dewan sama Pemko, kedepannya harus bersinergi yang baik,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Dato, LAM Tanjungpinang juga bersedia memfasilitasi antara warga dengan Dewan jika ada permasalahan yang dihadapi memerlukan campur tangan pihaknya.

“Begitu juga dengan masyarakat, kalau ada masalah kasih tau saja sama LAM. Tapi negeri Melayu ini kan dari dulu kondusif,” tuturnya.

Pewarta : Frengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.