Khawatir Terjadi Longsor, Pemko Batam Gerak Cepat Bangun Batu Miring di Perum Puri Malaka Tiban

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau proyek fisik pembangunan batu miring di Perumahan Puri Malaka Tiban, Kecamatan Sekupang pada Jumat (21/06/2024), F-Kominfo Batam

BATAM | WARTA RAKYAT – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau proyek fisik pembangunan batu miring di Perumahan Puri Malaka Tiban, Kecamatan Sekupang pada Jumat (21/06/2024). Batu miring sepanjang 19,7 meter dan tinggi 3 meter masih dalam proses pengerjaan. Pembangunan batu miring ini dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam (Dinas Perakimtan) menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT).

“Sore ini Saya sengaja meninjau langsung pembangunan batu miring di sini, karena dini hari hujan disertai angin, Saya khawatir terjadi longsor,” ujarnya kepada Kabag Adpem Setdako Batam, Syaiful Bahri.

Bacaan Lainnya

Ia bersyukur meski hujan deras mengguyur Batam pada Jumat dini hari, tidak terjadi longsor. Dilihat dari kondisi pekerjaan di lapangan, progres pembangunan batu miring sudah mencapai 39,5 persen. Meski pada Jumat dini hari hujan deras, namun pekerjaan pembangunan batu miring pada Jumat siang tetap berlangsung.

“Perumahan ini berbatasan dengan Perumahan Tiban Palem di atasnya. Diharapkan pekerjaan pembangunan batu miring segera rampung, mengingat curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini,” harapnya.

Pembangunan batu miring ini disertai dengan pembangunan parit ROW 30. Pada bagian atas batu miring akan dipasang susunan batu bronjong setinggi 2,5 meter. Dipasangnya susunan batu bronjong ini berfungsi untuk penahan tanah untuk menghindari terjadinya longsor.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.