Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Hafizha : Kita Lawan!

Tekan angka kekerasan terhadap anak di Bintan, Hafizha sebut Kita lawan, tidak ada tempat dan ruang sedikit pun untuk kekerasan baik terhadap perempuan maupun anak.

BINTAN | WARTA RAKYAT – Guna menekan angka kekerasan terhadap anak di Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brerencana (DP3AP2KB) Bintan menggelar Case Conference penanganan kasus kekerasan kepada anak (KTA), Selasa (11/06) di Aula Kantor Kecamatan Bintan Timur.

Kepala DP3AP2KB Bintan Aryati dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan karena dilatarbelakangi oleh meningkatnya kekerasan terhadap anak yang terjadi di Bintan beberapa waktu belakangan ini.

Berdasarkan data Simponi dari Kementrian PPA pada tahun 2024 tercatat sudah terjadi 31 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi dengan korban sebanyak 36 jiwa. Maksud lain kegiatan tersebut dilaksanakan guna membangun kepedulian dan komitmen semua pihak dalam penanganan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta membangun kolaborasi yang kuat dengan masyarakat guna mengupayakan penurunan angka kekerasan yang terjadi.

Sementara Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan apabila berbicara tentang perempuan dan anak pastinya tidak luput dari tindak kekerasan dengan berbagai bentuk baik fisik maupun non fisik.

“Tanggung jawab dan peran kita semua yang harus sama-sama kita tingkatkan. Kita lawan, kita sepakat bahwa tidak ada tempat dan ruang sedikit pun untuk kekerasan baik terhadap perempuan maupun anak” ungkap Hafizha.

Dirinya juga menyampaikan dari data yang ada untuk kasus kekerasan terhadap anak di Bintan pada tahun 2023 sebesar 39 persen. Namun pada tahun 2024 meningkat menjadi 50 persen, dimana pelaku didominasi oleh anak di bawah umur.

 

Sumber : Facebook @kabupatenbintan 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.