Pemko Tanjungpinang Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemko Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mulai menyeleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Saat ini Kesbangpol Kota Tanjungpinang tengah menjalankan tes kesehatan untuk peserta seleksi.

Bacaan Lainnya

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (Iwasbang) Kesbangpol Tanjungpinang, Anung mengatakan tes kesehatan dilaksanakan selama dua hari di Kantor Kesbangpol.

Peserta yang mengikuti tes tesebut adalah yang dinyatakan lulus pada tahap pertama sebanyak 256 orang yang terdiri dari 144 laki-laki dan 112 perempuan.

“‘Nanti setelah data diinput juga akan ada peserta yang gugur, berdasarkan penilaian dari sistem,” kata Anung, Rabu (24/4).

Setelah tes kesehatan itu, lanjut Anung akan ada tes PBB dan Kesamaptaan yang juga akan diikuti para peserta seleksi sehingga akhirnya menyisakan 30 anak yang menjadi Anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang 2024.

“Artinya akan ada 226 peserta yang akan tereliminasi hingga akhir seleksi. Sehingga kepada peserta yang ikut seleksi hari ini ikuti dengan baik dan banyak berdo’a,” ujarnya.

Ia menilai animo pelajar di Tanjungpinang untuk mengikuti paskibraka selalu antusias setiap tahunnya. Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar di awal seleksi mencapai 400 orang.

“Antusiasnya sangat tinggi, pendaftar awal saja 400 orang, pelajar yang akan mengikuti paskibraka tahun depan kita ingatkan sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang,” imbaunya.

Ia menambahkan untuk kriteria tinggi pelajar yang akan mengikuti paskibraka ini untuk perempuan 160 centimeter dan laki-laki 165 centimeter dengan berat badan yang ideal dengan tingginya.

“Kalau terlalu tinggi juga tidak bisa, karena kita juga sesuaikan dengan tinggi badan peserta lainnya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.