Personel Polresta Tanjungpinang Dites Urine, Ini Hasilnya

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Personel Polresta Tanjungpinang dilakukan tes urine dan diperiksa Provos dalam penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) anggota Polri, Kamis (18/04/2024).

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) dilakukan melalui pemeriksaan urine, kelengkapan bermotor, seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang serta kelengkapan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol.Heribertus Ompusunggu melalui Kasi Propam Iptu M.Bangun, mengatakan Gaktibplin Polri dilaksanakan sebagai evaluasi terhadap sikap dan tampang, seragam serta kelengkapan data diri seperti KTA, SIM dan kartu senpi pada anggota Polisi yang memegang Senpi di Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran.

Kegiatan Gaktibplin pada personil Polresta ini lanjut Bangun, dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi dan mengingatkan kepada personil bahwa tugas sebagai anggota Polri salah satunya adalah memberi pelayanan pada masyarakat.

“Kalau kita tidak siap atau penampilan kita tidak baik, bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik pula,” ucapnya

Kegiatan Gaktibplin ini lanjutnya, juga untuk menegakkan kedisiplinan personil dan meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polresta Tanjungpinang serta Polsek dan jajaran.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya permasalahan dan pelanggaran disiplin dan kode Etik profesi Polri.

“Apabila dalam ops Gaktibplin ini ditemukan pelanggaran atau ditemukankan adanya personil yang menggunakan Narkoba, unit Propam akan menindak tegas dan akan dilakukan sidang kode Etik profesi Polri agar menjadi efek jera bagi personil tersebut,” ujarnya lagi.

Disinggung mengenai hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, Iptu M.Bangun mengatakan, dari sejumlah personil yang diperiksa dan di tes urine, belum ditemukan ada anggota Polresta Tanjungpinang yang ditemukan Positif Narkoba.

“Dari tes urine yang kami lakukan dengan tim medis Dokes, belum ditemukan personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran yang terindikasi positif narkoba,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.