Hasan Akan Rombak Pejabat Eselon III dan IV

Pejabat
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan berencana akan merombak pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah setempat.

“Kalau untuk evaluasi atau rotasi eselon III dan IV ya pasti ada, mungkin dia gak cocok disini cocoknya dibidang ini” kata Hasan saat diwawancarai usai penyerahan bantuan langsung tunai di Kantor Dinas Sosial Tanjungpinang, Senin (4/12/2023).

Bacaan Lainnya

Rotasi pejabat Eselon III dan IV tidak mesti melakukan job fit seperti pejabat Eselon II. Menurutnya, cukup hanya melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Sedangkan rotasi direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Desember 2023 atau awal Januari 2024.

“Bisa akhir tahun ini dan bisa awal tahun 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengaku telah mengantongi nama sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan pemerintah setempat yang akan dirotasi.

“Sudah lah,” kata Hasan saat ditemui usai kegiatan penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif dan bantuan kesejahteraan sosial beras 5 kilogram di Aula Wan Sri Beni Dompak, Rabu (29/11/2023).

Hasan mengatakan, rotasi dilakukan supaya penjabat Eselon II berkerja sesuai dengan spesifikasi bidang masing-masing. “Biar kerja lebih maksimal,” ucapnya.

Kendati begitu, kata Hasan, sebelum rotasi pihaknya melakukan evakuasi kinerja dan job fit. “Untuk evaluasi telah selesai dilaksanakan,” katanya.

Sementara untuk job fit, tambah Hasan, akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Namun dia tidak mengungkapkan secara pasti jadwal job fit tersebut

“Surat kita sudah minta izin Menteri Dalam Negeri, Job Fit bisa awal bulan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.