Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Tanjungpinang Selama November-Desember 2023

Lokasi
Warga membeli cabe merah di pasar murah di Lapangan Majid Jalan Sabang, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur [Foto: Sahrul/Wartarakyat]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Simak berikut ini informasi jadwal dan lokasi pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3).

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengatakan, gerakan pangan murah atau pasar murah dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga harga bahan pokok tetap stabil, supaya inflasi di Tanjungpinang tetap stabil.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, menjaga stabilisasi harga bahan pokok memang menjadi salah satu yang mendapat perhatian serius dari Pemko Tanjungpinang.

“Kegiatan ini memang menjadi andalan kita untuk menjaga stabilisasi harga,” kata Hasan saat ditemui saat Pasar Murah di Lapangan Majid Jalan Sabang, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Rabu (22/11/2023).

Dia mengungkapkan, pasar murah itu akan menggandeng berbagai distributor diantaranya Bulog, Haypermart hingga petani lokal. Nantinya pasar murah akan diadakan di beberapa lokasi selama November hingga Desember.

“Kali ini kita buat langsung fokus di kawasan perumahan. Ini akan kita adakan beberapa lokasi sampai Desember,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang Yesi Perdeawati menjelaskan, pasar murah dilaksanakan dalam rangka gerakan nasional pengendalian inflasi pangan, serta untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang akhir tahun.

Menurutnya, harga pangan bisanya menjelang natal dan tahun baru akan bergejolak. Kata Yesi, saat ini harga bahan pokok seperti beras dan cabe sudah mulai naik. “Sekarang cabe merah di pasar sudah Rp86 ribu hingga Rp90 ribu per kilogram,” ujarnya.

Yesi mengatakan, adanya pasar murah ini untuk membantu masyarakat memenuhi dan mendapatkan produk pangan yang murah, tapi dengan kualitas yang baik.

“Seyogyanya kami ingin mengadakan setiap hari, tapi karena keterbatasan penganggaran dan stok akhirnya dibagi hanya 4 kali saja di November dan Desember untuk mengadakan gerakan pangan murah,” ujarnya.

Sementara untuk harga bahan pangan yang dijual memang lebih murah dari harga pasaran, karena para distributor sudah berkomitmen untuk menyediakan bahan pangan lebih murah dari pasaran selama gerakan pangan murah ini berlangsung.

“Gerakan Pangan Murah memang lebih dekat ke pemukiman masyarakat yang padat penduduk dan juga jauh dari pasar,” imbuhnya.

Berikut ini jadwal dan lokasi pasar murah di Tanjungpinang selama November hingga Desember 2023:

Rabu, 22 November 2023

Lokasi: Lapangan Majid Jalan Sabang Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur.

Selasa, 5 Desember 2023

Lokasi: Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jalan Abdul Rahim, Kelurahan Kampung Bugis.

Kamis, 7 Desember 2023

Lapangan Tugu KB Jalan Sultan Mahmud Gang Beluntas 3 RT 5 RW 6, Kelurahan Tanjung Unggat, Bukit Bestari.

Sabtu, 9 Desember 2023

Lapangan Jalan Batu Naga RT 3 RW 3 Dompak, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.