Besok Ada Pasar Murah di Halaman MPP Tanjungpinang

Pasar
Ilustrasi. Warga Tanjungpinang mengantri belanja bahan pangan di pasar murah di Lapangan Dewa Ruci, Kecamatan Tanjungpinang yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) beberapa waktu lalu [Foto: Dok Wartarakyat/Sahrul]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali akan mengelar pasar murah di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang, Jumat (26/10/2023) besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanjungpinang Teguh Susanto mengatakan pasar murah dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.30 Wib.

Bacaan Lainnya

“Komoditi bahan kebutuhan pokok yang disediakan cukup banyak, mulai dari daging, telur, beras, minyak goreng, gula pasir, dan produk pertanian lainnya,” ujar Teguh dikutip dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Pemko Tanjungpinang, lanjutnya, bekerjasama dengan Bulog dan distributor untuk melaksanakan pasar murah ini.

Menurutnya, pelaksanaan bazar pasar murah ini merupakan lanjutan dari serangkaian Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pengendalian inflasi di daerah, ucap Teguh, merupaka salah satu persoalan yang menjadi titik perhatian Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Selain menekankan jajaran OPD untuk ikut berkolaborasi dalam upaya pengendalian harga kebutuhan pokok.

Teguh menyampaikan, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan juga secara rutin melaksanakan pemeriksaan ketersedian, harga, dan kelancaran arus distribusi bahan pokok ke Tanjungpinang.

Dalam beberapa kali kunjungan ke tingkat distributor dan pengecer, diketahui bahwa persediaan bahan kebutuhan pokok di Tanjungpinang masih mencukupi.

“Masyarakat tidak perlu terlalu khawatir. Dan untuk mengintervensi harga pasar, Penjabat Wali Kota akan terus melaksanakan kegiatan bazar dan nanti juga aka nada operasi pasar,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.