Bahas Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Hasan: Pemko Tanjungpinang Siap Sukseskan

Pengamanan
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di ruangan rapat utama Wicaksana Laghawa, Polresta Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di ruangan rapat utama Wicaksana Laghawa, Polresta Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023).

Rapat itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Haribertis Ompusunggu dan dihadiri penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu, serta unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Hasan dalam sambutannya berharap pelaksanaan Pemilu 2024 tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang siap mendukung penuh untuk berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami harap TNI / Polri, KPU dan Bawaslu, mitra kerja lainnya serta stakeholder terkait penerapan sikap netralitas, untuk memperkokoh dan meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024,” tegas Hasan.

Dikatakannya, dengan adanya koordinasi Lintas Sektoral ini dapat meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar lembaga/instansi pemerintahan Kota Tanjungpinang dengan stakeholder terkait dalam menghadapi pemilu mendatang.

Pemko Tanjungpinang siap untuk menghadapi dan mendukung Pemilu 2024 nanti, baik itu persiapan keamanan dari perangkat daerah, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar dan sebagainya. Termasuk pelayanan Kesehatan dari Dinas kesehatan akan mendampingi dan memfasilitasi untuk menyambut pesta demokrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang mengatakan, rakor lintas sektoral ini berguna untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Mengingat tahun 2024 akan menjadi momen politik yang sangat penting dan krusial dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak.

“Oleh karena itu Polresta Tanjungpinang beserta jajaran akan melakukan upaya optimal dengan menerapkan manajemen pengamanan terpadu dan secara komprehensif untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif,” terangnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.