Diresmikan Rahma, Warga Bisa Langsungkan Akad Nikah di MPP Tanjunpinang

Akad
Wali Kota Tanjungpinang memotong pita sebagai tanda peresmian Balai Nikah. Balai nikah merupakan pelayanan terbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang. Dengan diresmikan Balai Nikah, warga sudah bisa melangsungkan akad nikah di MPP Tanjunpinang [Foto: Sahrul/Wartarakyat]

TANJUNGPINANG| WARTA RAKYAT – Selain mengurus perizinan dan non perizinan, saat ini warga di Kota Tanjungpinang juga sudah bisa melangsungkan akad nikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Agus Salim, Tepi Laut Tanjungpinang.

Hal itu setelah Wali Kota Tanjungpinang Rahma meresmikan Balai Nikah yang menjadi salah satu layanan di MPP Tanjungpinang, Senin (18/9/2023).

Bacaan Lainnya

“Balai Nikah yang kita siapkan di MPP bekerjasama dengan Kemenag sudah bisa dimanfaatkan bagi warga yang ingin melangsungkan akad nikah,” kata
Kepala DPMPTSP Kota Tanjungpinang Adi Firmansyah.

Ia menyampaikan, adanya balai nikah merupakan ide dari Wali Kota Tanjungpinang Rahma. “Dari ide wali Kota kita langsung siapkan balai nikah dan menjadi inovasi kita tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan hadirnya balai nikah merupakan komitmen dari Pemko Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rahma berharap balai nikah ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai alternatif yang akan melangsungkan akad nikah selain di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ini bukti komitmen pemerintah memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, besar harapan kami Kepala Kemenag ini bisa dimanfaatkan dan jadi alternatif selain di KUA masing-masing,” ujar Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga berpesan kepada Kepala DPMPTSP Tanjungpinang beserta jajaran untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

“Tentunya harus banyak inovasi, harus buktikan betul-betul kemudahannya, terjamin rasa nyaman, bersih, sehingga tidak hal-hal yang membuat masyarakat menjadi terkendala dalam mengurus segala sesuatu di Mal Pelayanan Publik,” ujarnya.

Diakuinya tidak mudah untuk menghadirkan MPP di Kota Gurindam, hal itu karena keterbatasan anggaran dan juga dibangun pada saat pandemi COVID-19.

Namun, lanjut Rahma, atas komitmen Pemko Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, MPP dapat hadir di Tanjungpinang, kendati dalam membangun menggunakan dua tahun anggaran.

“Hari ini juga sudah menjadi MPP digital, tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, manfaatkan betul MPP ini. Kita berharap masyarakat makin banyak yang tau keberadaan MPP, tentu kita harus tingkatkan promosinya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, salah satu instansi vertikal tergabung dalam MPP Tanjunpinang mengaku sangat terbantu dengan adanya MPP Tanjunpinang.

“Disampaikan langsung Kepala Imigrasi kepada saya bahwasanya mereka sangat terbantu adanya MPP, karena mengurangi kepadatan orang mengurus di kantor Imigrasi,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.