Rahma Apresiasi Kimia Farma Hadirkan Laboratorium Medis dan Klinik

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan sambutan saat Grand Opening Serentak Outlet Kimia Farma Laboratorium & Klinik, di Kimia Farma Pamedan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT -Wali Kota Tanjungpinang Rahma hadir pada Grand Opening Serentak Outlet Kimia Farma Laboratorium & Klinik, di Kimia Farma Tanjungpinang Pamedan, Kamis (13/7/2023).

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi atas pembukan Kimia Farma Laboratorium dan Klinik perdana.Tentunya fasilitas ini menambah jumlah laboratorium di kota Tanjungpinang dan semakin mempermudah menyelesaikan rujukan pelayanan kesehatan dari beberapa pulau di provinsi Kepulauan Riau

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah kota Tanjungpinang turut mengapresiasi dengan bertambahnya penunjang pelayanan kesehatan dalam bentuk laboratorium yang dihadirkan oleh Kimia Farma,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan hadirnya laboratorium ini untuk meningkatkan pelayanan kimia farma. Dengan menambah layanan dan fasilitas yang semakin lengkap sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat dapat terselesaikan dalam satu tempat.

“Mudah-mudahan semakin memberikan pelayanan lebih cepat dan dapat menghadirkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya lebih dini,” sebutnya.

Terakhir Rahma juga berterimakasih kepada Kimia Farma karena sudah menjadi mitra dalam kegiatan-kegiatan pemerintah.

“Terutama disaat berjuang bersama untuk penanganan pandemi Covid 19 lalu. Semoga selalu bersinergi bersama Pemerintah dalam membantu masyarakat dalam hal penunjang kesehatan,” tutupnya.

Director Of Operations, PT Kimia Farma Diagnostika, Winastanto Wibowo mengatakan Kimia Farma Group adalah salah satu BUMN Farmasi yang tergabung dalam holding BUMN Farmasi.

Dengan mengikuti perkembangan teknologi, lanjut Winastanto Wibowo, pihaknya juga menambah fasilitas laboratorium yang bisa melakukan pelayanan yang sama dengan laboratorium-laboratorium kesehatan lainnya, seperti Medical Check Up, pemeriksaan seperti rontgen, baik non lab rontgen, EKG kemudian Spirometri dan Audiometri.

Dikatakannya, peresmian ini dilakukan secara serentak di 14 kota dengan 20 cabang kami yang dipusatkan di Kupang, Pontianak, Palembang dan Tanjungpinang.

“Kimia farma akan terus berusaha memberikan layanan kesehatan yang komprehensif, layanan yang lengkap mulai dari apotek, klinik pratama serta laboratorium yang nantinya akan kita tingkatkan menjadi klinik utama,” ujarnya.

“Dengan banyaknya fasilitas pelayanan kesehatan yang dibuka baik melalui swasta, BUMN ataupun stakeholder yang lain, maka pilihan layanan kesehatan menjadi semakin bervariasi dan masyarakat berhak serta bebas memilih dimana akan dilayani kesehatannya,” tambahnya

Kimia farma juga mengajak untuk berkolaborasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan. “Kami tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya kolaborasi dari seluruh pihak. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak untuk selanjutnya kami siap berkolaborasi untuk meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan di Tanjungpinang pada khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.