Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto Hadiri Peresmian Sekolah Nava Dhamaseka Teratai di Bintim

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto(tiga dari kiri) saat menghadiri peresmian Sekolah tingkat Taman Kanak-kanak, Nava Dhamaseka Teratai yang berada di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto hadiri peresmian Sekolah tingkat Taman Kanak-kanak, Nava Dhamaseka Teratai yang berada di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Nava Dhamaseka Teratai, merupakan unit pendidikan yang berbasis Agama Buddha tersebut diresmikan oleh Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Dirjen Binmas) Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Supriyadi bersama tokoh masyarakat, Minggu (9/7/2023).

Pada kesempatan ini, Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi dalam pidatonya mengungkapkan, sekolah berbasis keagamaan dapat menanamkan nilai keagamaan kepada peserta didik, sehingga peserta didik mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya Nava Dhamaseka ini menjadi pondasi awal, mempersiapkan anak didik yang memiliki karakter yang baik, tidak hanya sebatas keilmuan eksak semata, namun dengan ilmu keagamaan. Dengan demikian nilai keagamaan dapat diterapkan dalam kehidupan,” kata Supriyadi.

Sejalan dengan itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto menginginkan sekolah swasta berbasis keagamaan seperti Nava Dhamaseka Teratai ini dapat bermunculan.

Menurutnya, dengan sekolah seperti Nava Dhamaseka Teratai ini, dapat membentuk sumber daya manusia yang unggul.

“Ini adalah sekolah TK yang bagus, karena bisa kita lihat dari infrastrukturnya sangat baik. Saya yakin pengurus yayasan mendapatkan tenaga pendidik yang luar biasa juga.

Dan walaupun sekolah ini masih dijenjang Taman Kanak-kanak, kedepannya juga akan semakin maju dan membuka sekolah tingkat Sekolah Dasar, Menengah bahkan Perguruan Tinggi,” ujarnya

“Dengan begitu kita dapat membangun sumber daya manusia dan generasi muda yang baik, agar dapat bersaing dengan dunia luar. Dan disini tidak hanya anak-anak masyarakat yang beragama Buddha saja, tapi masyarakat lain pada umumnya juga dapat menyekolahkan anak-anaknya di sini,” tambahnya.

Acara peresmian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi.

Lalu, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan meninjau keadaan lokasi sekolah Nava Dhamaseka Teratai. (Mis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.