13 Ribu Warga Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako, Rahma Turun Langsung Pantau Penyalurannya

Bantuan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan sekaligus memantau pendistribusian bantuan sembako di sejumlah lokasi

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 13 ribu masyarakat tidak mampu menerima paket bingkisan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka menyambut hari besar keagamaan.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan sekaligus memantau pendistribusiannya di sejumlah tempat diantaranya di Terminal Sei Carang, Pasar Puan Ramah, Kampung KB Tanjung Unggat, lapangan Sulaiman Abdullah, serta Asrama Haji, Kamis (13/4/2023).

Bacaan Lainnya

Saat melakukan peninjauan, Rahma menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kebutuhan pokok ini didasari kondisi masyarakat yang terdampak di pasca pandemi Covid-19 dan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

“Dan sebagai bukti hadirnya pemerintah untuk meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari raya idul fitri tahun 2023,” sambung Rahma.

Dikatakannya bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah daerah yang berasal dari APBD Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial.

“Semoga dengan bahan kebutuhan jelang lebaran ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan tambah-tambah bahan untuk bikin kue lebaran nanti,” sebutnya kepada warga yang menerima.

Sementara itu Kadis Sosial Marzul Hendri menambahkan bahwa paket bingkisan menyambut hari besar keagamaan disiapkan sebanyak 13.000 paket, yang terdiri dari Beras 2,5Kg, tepung 1Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1Liter, sirup 1 botol dan mentega.

Dia merincikan jumlah penerima setiap kecamatan diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 4.719 penerima, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 3.162 penerima.

“Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.115 penerima dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 4.004 penerima,” Jelas Marzul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.