Rahma Harapkan Media Jadi Penyeimbang Informasi

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan Jambore Jurnalistik 2023

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 70 wartawan dari 43 perusahaan media di Tanjungpinang, mengikuti Jambore Jurnalistik 2023 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Rabu (8/3/2023).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, media memiliki peran penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, masyarakat membutuhkan media dengan perspektif yang jernih untuk melawan kekacauan informasi yang mungkin timbul melalui media sosial.

 

“Untuk itu peran media sangat penting untuk memberikan pemberitaan yang akurat,” kata Rahma saat membuka kegiatan Jambore Jurnalistik 2023.

Ia menyampaikan, media memiliki pengaruh untuk membangun optimisme yang kuat bagi masyarakat dan menjadi ujung tombak dalam menyampaikan program pembangunan yang telah dilakukan pemerintah.

“Tanpa ada media, masyarakat banyak tidak tahu apa yang sudah pemerintah lakukan,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini, Rahma berharap, wartawan Tanjungpinang lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menekankan kepada dinas terkait agar bisa membuat acara jambore ini rutin dilakukan setiap tahunya.

“Menurut saya ini baru perdana. Saya tekankan pak Teguh dan Kepala Bapelitbang kegiatan ini bisa dilakukan rutin setiap tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto menyampaikan, jambore yang digelar selama dua hari dimulai Rabu (8/3/2023) dan Kamis (9/3/2023).

Menurutnya, Jambore Jurnalistik ini merupakan ide dari Wali Kota Rahma yang ingin membangun komunikasi yang baik dengan insan pers.

“Beliau sangat ingin membangun komunikasi dengan insan pers, oleh karena itu diterjemahkan dalam bentuk jambore ini, dengan tujuan menimbulkan hubungan yang erat dan simbiosis bersama jurnalis,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, kegiatan ini diisi pemateri dari ahli pers tersebut dirangkai berbagai macam acara, diantaranya mengadakan lomba karya jurnalistik, senam bersama dan makan bersama dengan pimpinan media.

“Lomba karya jurnalistik juga kami sediakan hadiah total Rp 7,5 juta,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.