Tidaklanjuti Aduan Masyarakat, Komisi III DPRD Tanjungpinang Sidak di Jalan Ir Sutami

Masyarakat
Komisi III DPRD Tanjungpinang Sidak Jalan Ir Sutami, setelah menerima aduan masyarakat (Foto: Sahrul/Wartarakyat.co.id)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Jalan Ir Sutami tepatnya depan SPBU Suka Berenang, Senin (13/2/2023).

Sidak dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi III DPRD Tanjungpinang Ashady Selayar bersama anggota Komisi III lainnya Vicky Bahtiar, Nasrul dan Said Inderi.

Bacaan Lainnya

Sidak itu juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Syavrant Shadiq Alustco.

Sekretaris Komisi III DPRD Tanjungpinang Ashady Selayar menyampaikan, sidak dilakukan dalam rangka menindaklanjuti aduan masyarakat bahwa kawasan tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan.

“Dalam rangka menindaklanjuti aduan masyarakat terkait adanya laporan rawan kecelakaan ketika hendak masuk dan keluar SPBU Suka Berenang, saya membawa dinas Perhubungan untuk melihat situasi ini,” kata Ashady.

Politisi Partai Golkar ini berharap Dishub Tanjungpinang dapat berkoordinasi dengan manajemen SPBU supaya dapat mengatasi keluhan masyarakat ini.

“Ini sudah beberapa kali kejadian, apalagi jam sibuk, kita harapkan untuk Dishub Tanjungpinang berkoordinasi untuk mengatasi masalah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Syavrant Shadiq Alustco menyampaikan telah berkoordinasi kepada manajemen SPBU menempatkan petugas untuk mengatur kendaraan yang masuk dan keluar dari SPBU.

“Dari manajemen SPBU harus memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan menempatkan petugas,” ucapnya.

Diakuinya, seputaran Jalan Ir Sutami sering terjadi kemacetan akibat volume kendaraan meningkat saat jam tertentu seperti jam masuk sekolah dan pulang sekolah.

Untuk mengatasi hal itu, lanjut Syavrant, Dishub Tanjungpinang sudah menempatkan personil untuk mengurangi kemacetan pada saat jam tertentu.

“Untuk di sekolah setiap pagi kita ada tempatkan personil untuk mengatur lalu lintas,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. depan SPBU Suka Berenang diberi pembatas, sehingga yg bisa masuk ke SPBU hanya yg dari arah Engku Putri dan keluar ke arah Kp.Baru, jadi yg dari arah sebaliknya tidak bisa masuk ke SPBU, bijaksanalah dalam berkendara, lihat negara orang bisa tertib, bahkan parkir sembarangan pun mereka tidak mau, intinya kesadaran