SMPN 17 Tanjungpinang Direncanakan Akan Dibangun Pada Maret 2023

SMPN
Lokasi pembangunan SMPN 17 Tanjungpinang yang berada di Jalan Handoyo Putro, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur (Foto: Sahrul/Wartarakyat.co.id)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Tanjungpinang direncanakan akan dimulai pada Maret 2023 mendatang.

Diketahui, SMPN 17 Tanjungpinang akan dibangun di Jalan Handoyo Putri, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tahap finalisasi Detail Engineering Design (DED),” kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Merliana, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, setelah DED selanjutnya akan masuk ke proses lelang bangunan fisik. Ia berharap, pada proses pelelangan nanti bisa berjalan lancar dan normal, sehingga pembangunan bisa segera dilaksanakan.

“Kalau berjalan normal, sekitar bulan Maret sudah bisa mulai dibangun,” ujarnya.

Ia melanjutkan, rencana pembangunan SMPN 17 itu, akan menggunakan anggaran sekitar Rp3,3 miliar, dengan konsep bangunan 3 lantai.

“Ruang kelasnya masih menyesuaikan. Karena ada ruang majelis guru juga,” sebutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, bahwa tahun 2023 ini, Pemko Tanjungpinang membangun SMPN 17 di Jalan Handjoyo Putro.

Rencana pembangunan sekolah itu dilakukan, kata Rahma, karena jumlah siswa terhadap SMP-SMP yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur sudah terlalu padat.

“Seperti SMPN 7, SMPN 2. Apalagi sekarang sudah sistem zonasi. Semoga sebelum tahun ajaran baru sudah siap,” kata Rahma.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.