Rahma Harapkan Keterwakilan Perempuan di Parlemen Meningkat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ratusan perempuan yang terdiri dari kalangan perwakilan organisasi, akademisi, profesi, forum RT dan RW, dan pelaku usaha mengikuti seminar kongres pertama perempuan hebat kota Tanjungpinang, di gedung asrama haji Tanjungpinang, Kepri, Selasa (20/12/2022).

Mereka mengikuti seminar yang membahas isu-isu strategis terkait peran perempuan dalam politik, ekonomi dan kewirausahaan, serta pendidikan dan keluarga.

Bacaan Lainnya

Dalam seminar partisipasi perempuan dalam politik, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan saat ini perempuan telah diberi ruang agar bisa berpartisipasi dalam bidang politik.

Apalagi adanya pemberlakuan kuota pencalonan perempuan minimal 30 persen. “Kita bersyukur ada kuota 30 persen, ini menunjukkan bahwa Undang-Undang telah menghadirkan perempuan dalam politik,” ujarnya.

Untuk itu, kata Rahma, kaum perempuan harus bergerak dan berjuang bersama. Kesempatan perempuan dalam politik menurutnya harus mampu memberikan dan menawarkan manfaat bagi kaum perempuan.

“Kuncinya, selain takdir dari Allah, harus punya kemampuan diri, serta bersungguh-sungguh untuk menjadi perwakilan perempuan dan masyarakat yang kita wakili,” ucapnya.

Melalui kongres ini, diharapkan peserta dapat memperluas wawasan dan pemahaman politik, supaya siap untuk maju sebagai calon legislatif di pemilu 2024.

“Saya harap semakin banyak perempuan yang dapat ikut berpartisipasi di lembaga legislatif. Mudah-mudahan adanya kongres ini, ke depan ada 15 anggota dewan perempuan yang duduk di parlemen,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.