Pemko Anggarkan Rp3,4 Miliar untuk Penataan Akau Potong Lembu

Akau
Akau Potong Lembu dipenuhi pengunjung (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemko Tanjungpinang akan menata kawasan akau Potong Lembu, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat.

Plt Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Irfan menyampaikan, penataan akau Potong Lembu sudah dianggarkan di APBD Tanjungpinang 2023.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penataan kawasan Akau Potong Lembu memang sudah lama diprogramkan oleh Wali Kota Tanjungpinang. Bahkan, sedianya penataan itu dilakukan di tahun ini.

“Ibu Wali Kota sudah menegaskan sejak pembahasan anggaran kemarin, bahwa akau Potong Lembu harus ditata di tahun 2023 nanti,” ucapnya, Rabu (14/12/2022).

Irfan menjelaskan, adapun nilai pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp 3,4 miliar. Nilai itu sudah termasuk juga, untuk pembuatan drainase di sekitar Akau Potong Lembu.

“Nanti areanya kita perbagus, gerobak penjual juga kita buatkan yang baru dan menarik, agar kawasan kuliner ini jadi lebih tertata dan rapi,” terangnya.

Namun untuk masjid di samping akau, kata Irfan, tidak akan direhab atau diubah bentuk.

Pasalnya, ada keinginan dari para tokoh masyarakat setempat, bahwa masjid itu punya nilai historis tersendiri.

“Ada masukan seperti itu, sehingga kami tidak akan merehab bangunan masjid,” tegasnya.

Lebih lanjut Irfan menambahkan, bahwa di awal tahun ini proses lelang sudah akan dimulai, agar pengerjaan penataan kawasan akau bisa lebih cepat.

“Itu kan juga aset milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang, jadi lebih mudah kami untuk melakukan penataan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.