Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Buka Kegiatan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar Pelaksanaan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa untuk ASN Pemko Tanjungpinang. Diklat tersebut dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (8/3/2021) pagi.

Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam hal ini membuka kegiatan Pelaksanaan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang dan Jasa untuk ASN Pemko Tanjungpinang.

Dalam pembukaannya, Rahma mengatakan Pemko Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah pada semua unit kerja di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Saya mengharapkan dengan adanya diklat dan ujian sertifikasi keahlian tingkat dasar, ASN dapat memperhatikan prinsip efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil, tidak diskriminatif dan akuntabel,” katanya, Senin (8/3/2021).

Rahma juga berharap semua ASN yang memiliki sertifikat barang dan jasa dan dinyatakan lulus dapat memperoleh nilai terbaik, bahkan Walikota Tanjungpinang, Rahma tidak segan-segan akan mengangkat ASN yang lulus mendapat nilai terbaik diklat dan sertifikasi mengikuti proses pemilihan Kepala Dinas.

“Saya harapkan semua peserta yang terdiri dari pejabat eselon 3A, 3B, eselon 4 dan non eselon memiliki kompetensi dalam pengelolaan dan pengadaan barang dan jasa, semoga ilmu yang diberikan melalui narasumber khususnya dalam hal persiapan pelaksanaan pengadaan, tertib administrasi dan hukum pengadaan barang dan jasa,” harapnya.

Dalam kegiatan pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa ini difasilitasi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) dengan menghadirkan narasumber Widyaswara Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI), Tri Sutanto dan Ahmad Khairunnas.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.