431 UMKM Tanjungpinang Kembali Terima Bantuan, Rahma Harapkan UMKM Bangkit

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 431 usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) Tanjungpinang kembali menerima bantuan peralatan usaha.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari di lapangan Kantor Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Senin (26/9/2022).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Rahma menyampaikan, bantuan diserahkan ini bersumber dari corporate social responsibility (CSR) BRK Syariah. Menurutnya, program bantuan peralatan usaha ini sudah berjalan hampir dua tahun.

“Alhamdulillah ini sudah mencapai 1.000 IKM atau UMKM mendapatkan bantuan berupa alat sarana prasarana usaha mereka,” ujar Rahma.

Rahma mengatakan, bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk penguatan supaya UMKM dan IKM bangkit dan omset bertambah. Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing UMKM dan IKM.

“Jadi bantuan setiap UMKM dan IKM berbeda, karena sesuai dengan usaha mereka,” ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada BRK Syariah yang telah meringankan beban UMKM dan IKM. “Ini berkah buat kita semua dan menjadi kolaborasi luar biasa antara BRK Syariah dan Pemko Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Dirut BRK Syariah menyampaikan, program CSR adalah bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian BRK Syariah kepada masyarakat.

Apalagi, Pemko Tanjungpinang merupakan pemegang saham di BRK Syariah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bu wali, karena mempunyai perhatian yang cukup besar kepada masyarakat,” sebutnya.

Pihaknya, tambah dia, akan terus mendukung program yang berdampak langsung ke masyarakat ini. Karena dengan adanya program ini diharapkan pemulihan ekonomi bisa kembali normal.

“Kami sebagai bank milik daerah betul-betul sangat mendukung program seperti ini dan ini baru pertama kali langsung kepada pelaku usaha yang luar biasa,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.