Tanjungpinang Kembali Terima Piala Kota Layak Anak

Wali Kota Tanjungpinang Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diterima pada Juli 2022 lalu.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, apresiasi kinerja dan capaian dari tim dan jajarannya yang telah siaga menjaga dan memenuhi hak anak.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ini merupakan prestasi untuk Pemko Tanjungpinang di tingkat Nasional.

“Jadikan capaian ini sebagai pemacu semangat untuk terus berbuat untuk kesejahteraan, serta komitmen dalam memenuhi dan melindungi hak-hak anak Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas usaha seluruh pihak karena sudah membantu mempertahankan penghargaan tersebut.

“Prestasi ini tentu tidak terlepas dari peran serta anak-anak. Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas anak dengan menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak demi masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Forum Anak Tanjungpinang

Sementara itu Kepala Dinas DP3APM, Rustam mengatakan untuk keberhasilan predikat kota layak anak dibutuhkan sinergitas dari seluruh pihak.

Menurutnya, diperlukan kemitraan dan sinergi yang lebih kuat kedepannya dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak melalui peran dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dan media massa.

“Misalnya dukungan melalui sarana dan prasarana melalui memfasilitasi tempat bermain ramah anak atau beasiswa,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.