Audiensi Dengan Wali Kota, STIE Pembangunan Tanjungpinang Sampaikan Program Penguatan UMKM

Audiensi
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima kunjungan sekaligus audiensi bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, di Ruangan Wali Kota

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima kunjungan sekaligus audiensi bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, di Ruangan Wali Kota, Rabu (3/8/2022).

Ketua STIE Tanjungpinang Charly Marlinda mengatakan STIE Pembangunan Tanjungpinang turut mendukung percepatan penguatan ekonomi dengan menyediakan tenaga fasilitator pendamping UMKM.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk kemajuan dan berkembangnya UMKM, STIE Pembangunan siap mendukung demi percepatan penguatan ekonomi daerah di kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma

“STIE Pembangunan memiliki 32 tenaga fasilitator yang sudah bersertifikasi untuk pendampingan UMKM juga termasuk mengenai pemasarannya,” ucap Charly.

Selain itu dikatakannya, dengan adanya kelas kerjasama Prodi S-1, STIE Pembangunan turut memberi dukungan dalam peningkatan SDM Pemko Tanjungpinang.

“Dengan kelas kerjasama Prodi S-1 Akuntansi & Manajemen, kami akan melaksanakan Program MBKM yaitu Magang, Kewirausahaan, dan Kampus Mengajar. Dengan harapan harapan agar mahasiswa dapat magang di lingkungan pemko Tanjungpinang,” tutur Charly.

Suasana audensi STIE Pembangunan Tanjungpinang bersama Wali Kota Tanjungpinang Rahma

Menyambut hal tersebut, Rahma mengapresiasi program yang telah dibuat oleh pihak STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Pemerintah selalu mendukung hal-hal positif yang dibuat untuk kemajuan Kota Tanjungpinang. Terkait pendampingan UMKM, kami ucapkan terima kasih atas program yang direncanakan tersebut,” ujarnya.

“Kolaborasi dapat dilakukan dengan Pemko Tanjungpinang memberikan pelatihan, bantuan, dan fasilitasi lainnya kepada UMKM sedangkan STIE dibidang keilmuannya sehingga ilmu yang didapat di bangku perkuliahan dapat diteruskan kepada pelaku UMKM langsung,” sambung Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama dengan jajaran STIE Pembangunan Tanjungpinang usai audiensi

Ia menyampaikan, mengenai program MBKM akan ditindaklanjuti oleh bagian kepegawaian atau BKPSDM. “Melalui BKPSDM yang akan menindaklanjuti sesuai aturan dan prosedur yang berlaku mengenai urusan magang, Kewirausahaan dan Kampus Mengajar termasuk Kuliah Kerja Nyata (KKN),” ucapnya.

Rahma berharap STIE Pembangunan terus menghasilkan lulusan terbaik tentunya dengan tenaga pendidik yang berkualitas di dalamnya.

“Semoga STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang dapat terus mengupgrade ilmu khususnya tenaga pendidik di dalamnya agar dapat menghasilkan lulusan terbaik. Pertahankan yang sudah baik dan tingkatkan mutu pendidikan untuk masyarakat,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.