Polresta Tanjungpinang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Melalui Virtual

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang mengikuti upacara HUT Bhayangkara Ke-76 secara virtual di halaman Polresta Tanjungpinang, Selasa (5/7/2022).

Upacara tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, upacara serentak dilakukan diseluruh Indonesia hari ini. HUT Bhayangkara ke 76 ini, kata dia untuk mendukung peningkatan perekonomian Polri yang Presisi.

“Digelar dengan Zoom bersama FKPD. Jadi dari Polresta Tanjungpinang dihadiri oleh Walikota, Dandim hingga Ketua DPRD,” ujar Kombes Pol Heribertus.

Ia menyampaikan, polisi yang modern harus terus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Dalam survei masyarakat yang dijelaskan Kapolri dalam upacara ini, menyatakan Polri yang presisi baru mencapai 58 persen.

“Untuk kita, ya akan terus meningkatkan pengayoman perlindungan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, Polresta Tanjungpinang bakal menjadi percontohan penerapan tilang elektronik di Kepri.

Ia menyebutkan pihaknya sudah koordinasi dengan sejumlah stakeholder dalam merealisasikan rencana ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan stakeholder. Polresta Tanjungpinang akan menjadi contoh tilang elektronik atau ETLE. Sebagai ibukota provinsi, lalu lintas kita semakin ramai. Jadi kita akan memberikan contoh kepada kabupaten lain,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.