Terima Kunjungan Samsat dan Jasa Raharja, Rahma Apresiasi Inovasi Pembayaran Pajak Kendaraan

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima kunjungan Samsat dan Jasa Raharja di kantor Wali Kota, Senggarang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Untuk membangun kerjasama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Samsat bersama Jasa Raharja Tanjungpinang melakukan kunjungan untuk audiensi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala BPPRD Said Alvi, menyambut kunjungan tersebut, di ruang Wali Kota, Rabu (8/6).

Bacaan Lainnya

Kepala kantor Samsat Tanjungpinang, M. Hanafiah pada kesempatan itu menyampaikan rencana model pembayaran dengan Drive Thru.

“Untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bagi masyarakat, kami berencana untuk membuat model pembayaran dengan Drive Thru. Untuk lokasi, kami akan meminta masukan dari Pemko Tanjungpinang di tempat yang dianggap strategis dan mudah di akses masyarakat, misalnya terminal atau fasilitas umum lainnya,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya, inovasi ini dilakukan untuk menghemat waktu dan mempermudah pembayaran. Diharapkan dengan pembayaran melalui Drive Thru dapat menghemat waktu dan ruang, tanpa harus pergi ke kantor pajak untuk mengantri.

Selain pembayaran pajak kendaraan melalui kantor Samsat, sambungnya, pihak Samsat juga telah menyediakan Samling atau Samsat Keliling.

“Samling ini berupa mobil keliling yang tempatkan di area sekitar Pasar Bintan Center, Kantor Pos, TCC dan Kawasan Kota lama, juga ada di seputaran km.IX. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dengan kemudahan akses untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tanjungpinang, Akmal Nur menyampaikan pihaknya turut mendukung Pemerintah dalam hal keselamatan di perjalanan bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.