Sempena Hari Jadi Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, Pegawai Pemko Tanjungpinang Bersama Masyarakat Goro Serentak

27

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATSeluruh pegawai Pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai dari kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah beserta jajarannya turun ke jalan melaksanakan gotong rotong membersihkan lingkungan. Gotong royong yang merupakan rangkaian kegiatan sempena Hari Jadi Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang, Minggu (10/10).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP dalam kesempatan itu ikut berbaur dengan warga jalan Matador membersihkan sampah. Rahma mengatakan bahwa dengan kegiatan seperti ini akan menimbulkan semangat kebersamaan dan merupakan aksi nyata masyarakat untuk membersihkan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tanggungjawab petugas kebersihan. Untuk itu perlunya kebersamaan untuk membersihkan, merawat, serta menjaga kebersihan di mulai dari lingkungan kita sendiri”, ucapnya.

Rahma menambahkan kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar untuk bersama menjadikan Kota Tanjungpinang bersih.

“Mulai jam 7 pagi, seluruh OPD Pemko Tanjungpinang bersama masyarakat melaksanakan gotong royong yang tersebar di 18 lokasi di setiap kelurahan, mulai dari lingkungan perumahan hingga taman kota”, jelasnya.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan bahwa gotong royong juga fokus membersihkan drainase atau parit.

“Penumpukan sampah yang menjadi penyebab tersumbatnya drainase atau parit-parit. Jika dibiarkan, inilah penyebab banjir saat hujan karena air tidak dapat mengalir sebagaimana mestinya”, ucapnya.

Terakhir Rahma berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan agar lingkungan kita tetap bersih, indah dan nyaman”, Harapnya

Sementara itu di lokasi berbeda, Wakil Walikota Endang Abdullah, S.Kp, M.Si juga melaksanakan gotong royong bersama pegawai dan masyarakat sekitar yang berlokasi di Taman Batu IX dan wilayah Bintan Center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.