Sempena HUT Penerbangan TNI AL, Rahma Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT

40

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATDalam rangka hari ulang tahun Penerbangan TNI AL ke- 65 tahun 2021, diselenggarakan kejuaraan pencak silat PSHT se-wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP membuka kegiatan tersebut, bertempat di Markas Komando Wing Udara 1 Tanjungpinang, Jum’at (17/9).

Kedatangan Rahma bersama Jajaran Forkopimda disambut dengan penampilan silat dari anak-anak binaan wing udara 1.

Rahma dalam sambutannya memberikan apresiasi serta semangat kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan pencak silat. “Selamat bertanding kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan ini, selama bertanding junjung tinggi sportivitas. Adek-adek telah melewati tahap latihan dan sekarang saatnya berikan yang terbaik. Selamat mengukir prestasi,” ucap Rahma memberi semangat.

Rahma juga berpesan agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan pertandingan. “Pertandingan ini merupakan suatu silaturahmi yang kita jalin, namun harus diingat laksanakan pertandingan ini dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, jaga diri masing-masing dan tetap waspada,” pesan Rahma.

Kegiatan secara resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tanjungpinang bersama Forkopimda. “Dengan mengucap bismilahirahmanirahim kejuaraan pencak silat se- wilayah Kepulauan Riau di nyatakan resmi dimulai, mudah-mudahan Allah berikan keberkahan buat seluruh peserta,” Ucap Rahma.

Ketua panitia kegiatan, Mayor Laut (T) Istio Sugiono, S.Pd, melaporkan kejuaraan pencak silat diikuti oleh 162 orang atlet. “Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 17 sampai 19 September. Wasit juri dalam pertandingan ini berasal dari internal PSHT,” ucap Istio Sugiono.

Ditambahkannya, saat ini beberapa atlet silat Tanjungpinang sedang melaksanakan pelatnas sea games di Jakarta, dan akan mengikuti sea games yang dijadwalkan di Vietnam. “Kita dukung bersama agar atlet kita dapat memberikan yang terbaik dan mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa”, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Komisariat olahraga beladiri pencak silat PSHT Wing Udara 1 yang yang ditandai dengan pembukaan tirai pada papan nama oleh Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Imam Syafi’i.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kasatpol PP Provinsi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, S.IK, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Supriono dan Rina, Kajari Bintan, Iwayan Riana, SH, MH., Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Endri, dan Ketua IPSI Kota Tanjungpinang, IPDA Surya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.