Rahma Lantik Pimpinan Baznas Tanjungpinang

19

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang telah dilantik oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (11/5). Dalam kesempatan itu, Rahma berpesan agar zakat, infak dan sedekah dapat disalurkan tepat sasaran sesuai dengan 8 asnaf.

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dengan telah menyalurkan bantuan-bantuan denhan sumber zakat, infal, sedekah dan dana bantuan sosial lainnya.

“Alhamdulillah, dengan keberadaan Baznas saat ini dapat membantu Pemko Tanjungpinang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan 8 asnaf yang ada sesuai syariat agama Islam, kontribusi Baznas sudah cukup baik dengan menyalurkan bantuan yang salah satunya bersumber dari zakat profesi ASN yang tiap bulannya diperoleh melalui potongan gaji,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Rahma juga mengatakan bahwa zakat yang selama ini dipotong dari gaji ASN sebesar 2,5% memang diperuntukkan bagi masyarakat sesuai 8 asnaf yang menerima manfaat zakat. Selain itu, melalui zakat yang disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang juga benar-benar berdampak untuk masyarakat yang membutuhkan karena sifatnya cepat dan segera tanpa melalui proses panjang.

“Alhamdulillah zakat yang disalurkan yang bersumber dari zakat profesi ASN Pemko yang tiap bulannya dikumpulkan sekitar Rp420 juta itu benar-benar sesuai dengan 8 asnaf yang sudah ditentukan, selain itu juga melalui zakat ini langsung berdampak untuk masyarakat yang membutuhkan, tanpa proses panjang dan ini bukan bersumber dari APBD sehingga sifatnya cepat dan segera,” ucap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berpesan agar pimpinan Baznas yang baru dilantik ini dapat lebih baik lagi dan serius dalam menjalankan tugas. Ia ingin tata kelola keuangan dan pendistribusian zakat kepada masyarakat dapat lebih transparan dan tepat sasaran.

“Selamat kepada pimpinan Baznas yang baru, jalankan tugas denhan sebaik-baiknya dan saya pesan agar nantinya untuk tata kelola keuangan dan dana zakat yang dihimpun agar lebih transparan serta terperinci, untuk penerima zakatnya juga harus benar-benar tepat sasaran sehingga masyarakat dapat menilai bahwa Baznas dapat dipercaya dan akuntabel,” pesannya.

Diakhir sambutannya, Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Baznas periode lalu, yakni Muqtaffin Trenggono dan Amril yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan turut berkontribusi membantu Pemko Tanjungpinang dalam penyaluran zakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Muqtaffin dan Bapak Amril yang selama ini telah berkontribusi dalam penghimpunan dan penyaluran zakat dengan baik untuk masyarakat serta telah banyak kontribusinya dengan Pemko Tanjungpinang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.