Anak Peserta Program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan, Dapatkan Manfaat Beasiswa Pendidikan

32
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Anak-Anak Penerima Manfaat Beasiswa Pendidikan anak peserta program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Program menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM ini sesuai dengan Permenaker 5 tahun 2021 tentang tata cara penyelengaraan program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

program ini diserahkan secara langsung dan virtual kepada 10.451 penerima mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi di 33 Provinsi.

Maka daripada itu, Gubernur Kepulauan Riau, memberikan langsung secara simbolis kepada penerima manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM di Gedung Daerah secara langsung disaksikan secara Virtual bersama penerima di Provinsi lain.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memberikan rasa syukur karena hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian kehadiran pemerintah untuk masyarakat.

“Alhamdulillah tadi saya lihat ada 292 penerimaan manfaat dari JKK dan JKM ini di Kepri dan nilai nya lebih dari 800 juta rupiah ,” kata Ansar, Rabu (21/4/2021) sore saat menyerahkan secara simbolis penerima manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM.

Menurut Ansar, pola bantuan tersebut sangat tepat dilakukan guna menjamin anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak.

“Mudah-mudahan kita doakan semoga BPJS Ketenagakerjaan ini terus berkembang bisa memberikan dukungan seperti ini secara terus menerus,”

Kata Ansar Kembali tentunya, semua pelaku usaha dapat mendorong ikut sertakan semua pekerjanya sebagai peserta jaminan sosial penanganan pekerjaan, karena sangat penting ketika terjadi hal-hal seperti mendapatkan jaminan baik dibidang pendidikan maupun bantuan kematian kepada keluarga pewaris yang ditinggalkan

“Mudah-mudahan contoh ini diikuti oleh kementerian-kementerian lain tentu dari sisi lainnya,” pungkas Ansar.

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan akan segera merealisasikan 10.451 sebelum merayakan hari raya idul fitri 1442 H.

“Saya kira ini merupakan salah satu yang kita bisa lihat kesungguhan pak direktur dan jajarannya untuk merealisasikan ini sebelum hari raya idul fitri,”

Ida Fauziyah juga berharap kepada anak-anak manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM untuk tidak takut bermimpi karena mimpi itu akan di wujudkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Terus bercita-cita dengan manfaatkan kesempatan beasiswa ini untuk meraih masa depan kalian semua. jangan ragu untuk bermimpi karena saya yakin mimpi itu akan nyata bersama BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Ida Fauziyah dalam arahannya melalui Video Conference.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.