Pemko Tanjungpinang Masih Pertimbangkan Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

Walikota Tanjungpinang, Rahma
Walikota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG| WARTA RAKYATPemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang masih mempertimbangkan pelaksanaan belajar tatap muka bagi siswa pada tahun ajaran baru mendatang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan hal ini mengingat kasus penularan covid-19 di Tanjungpinang masih cenderung meningkat.

“Kita harus membandingkan perkembang covid-19, sedangkan di Kota Tanjungpinang terjadi peningkatan positif covid-19. Tentunya ini menjadi pertimbangan kedepannya untuk pelaksanaan tatap muka.” jelas Rahma pada Senin (12/4).

Menurut Rahma, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan terus mempertimbangkan pelaksanaan tatap muka dengan mengedepankan kesehatan peserta didik dimasa pandemi covid-19.

“Bagaimanapun kita tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan peserta didik dimasa pandemi, apakah nantinya belajar tatap muka bisa dilakukan atau masih tetap melalui daring. Kita pertimbangkan dulu,” terangnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin juga mennuturjan hal yang sama.
Menurutnya, keselamatan siswa menjadi pertimbangan di tengah pandemi untuk kembali belajar tatap muka.

“Lebih baik belajar secara darung, dari pada tatap muka dilaksanakan tetapi mengancam keselamatan anak-anak,” pungkasnya.

Dengan begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan belajar tatap muka kembali dilaksanakan oleh peserta didik di Kota Tanjungpinang.

“Kita belum bisa memprediksi kapan tatap muka dibuka, Pemko masih melihat perkembangan kasua covid-19 terlebih dahulu,” jelasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.