Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Resmi Dilantik Gubernur Kepri

Wali Kota Batam, H.M Rudi dan Wakil Wali Kota, Amsakar, saat dilantik Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmaf
Wali Kota Batam, H.M Rudi dan Wakil Wali Kota, Amsakar, saat dilantik Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Masa Jabatan 2021-2024, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin, (15/3/2021) pagi.

Ansar meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, H.M Rudi dan Amsakar dapat memperhatikan pembangunan di kawasan pulau-pulau dan Hinterland.

“Ada dua mesin anggaran yang cukup besar yang menopang Batam. Yang pertama APBD dan yang kedua anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Karena itu Wali Kota kita minta tidak hanya konsen pada pembangunan di kawasan mainland tetapi juga Hinterland,” terang Ansar Ahmad.

Kata Gubernur Kepri Tahun 2021, APBD Kota Batam mencapai Rp 2,7 triliun. Sementara untuk anggaran BP Batam tahun 2021 berjumlah Rp 2 triliun, dengan total anggaran Rp 4,7 triliun, yang jauh lebih besar dari pada APBD Provinsi Kepri yang lain, untuk itu Ansar Berharap Batam banyak minta alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Provinsi Kepri saat ini berkonsentrasi untuk memikirkan program pembangunan di tujuh Kabupaten dan Kota. Dengan total APBD Kepri tahun 2021 sebesar Rp 3,986 triliun, diharapkan Batam tidak meminta porsi anggaran yang besar dari Pemprov Kepri

“Dikarenakan kami juga memikirkan bagaimana memoles Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi. Memikirkan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau yang tersebar di Lingga, Natuna, Anambas, Bintan dan Karimun,” sebut Ansar.

Oleh karena itu, Ansar juga meminta Kepala Daerah semua Kabupaten dan Kota untuk terus dapat melakukan koordinasi agar pembangunan tidak terkonsentrasi di satu wilayah tetapi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kepri.

Saat ini, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad terus melakukan lobi ke pusat agar bisa dibantu penganggarannya melalui APBN.

“Kalau hanya mengandalkan APBD kita tidak bisa berbuat banyak. Dengan bantuan melalui APBN maka akan banyak hal bisa kita lakukan untuk kemajuan Kepulauan Riau yang kita cintai ini,” pungkas Ansar Ahmad.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.