Gelapkan Uang Perusahaan, Direktur Utama PT TJA Batam di Laporkan Polisi

Direktur Utama, MD

BATAM | WARTA RAKYATDirektur Utama (Dirut) PT Triado Jayano Abadi (TJA) MD dilaporkan Polisi karena diduga menyalahgunakan jabatan dan menggelapkan uang perusahaan yang mengakibatkan kerugian perusahaan sebesar 10 Miliar lebih.

Hal itu diketahui saat akhir tahun, tepatnya tanggal 28 Desember 2020 pihak perusahaan akan melakukan tutup buku dan melihat beberapa item kerja yang mengatasnamakan perusahaan namun dananya tidak masuk dalam kas perusahaan.

Atas penemuan tersebut, Direktur PT Triado Jayano Abadi, Yohanis saat di konfirmasi di ruko Tiban City Square Blok A6 No 6 Sekupang Batam tersebut meminta pertanggungjawaban salah satu lelang proyek yang ditemukan dalam surat penawaran harga pekerjaan Penjualan Kabel Tembaga Bekas PT. Telkom Akses, lokasi Batam (Paket-5) terhadap MD.

Bahkan Yohanis telah membuat laporan polisi nomor : STTLP/29/III/2021/SPKT-Kepri tanggal 3 Maret 2021 ke pihak Polda Kepri. Tentang dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan sesuai pelanggaran pasal 374.

MD selaku pemilik Saham perusahaan tidak melakukan kompromi terhadap pemilik saham lainnya, bahkan di ketahui oleh pihak perusahaan MD banyak melakukan pekerjaan yang mengatasnamakan perusahaan. namun hasilnya ditemukan tidak masuk dalam kas atau rekening perusahaan diduga masuk ke rekening pribadinya.

Komisaris Utama perusahaan PT Triado Jayano Abadi tersebut, Nurhadi yang memiliki saham sebesar 35 % membenarkan MD melakukan pekerjaan mengatasnamakan perusahaan tanpa sepengetahuan pemilik saham lainnya, Minggu (14/3/21).

“Hal itu di ketahui saat pihak perusahaan akan melakukan pengecekan dari hasil pekerjaan serta laporan pertanggungjawaban akhir tahun, yang di kerjakan MD tapi tidak ada dana yang masuk ke kas perusahaan.Salah satunya yaitu Pekerjaan lelang tembaga bekas telkom yang dilelang oleh PT Telkom Akses anak perusahaan telkom di Jakarta,” terangnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.