Konsolidasi Organisasi, DPD PBB Kepri Kunjungi PBB Tanjungpinang

131
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Mitra Sianipar serta rombongan saat berkunjung ke kantor sekretariat DPC PBB Tanjungpinang, Minggu (21/2/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dalam rangka konsolidasi (penguatan) organisasi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Mitra Sianipar serta rombongan mengunjungi kantor sekretariat DPC PBB Tanjungpinang, Minggu (21/2/2021) sore.

Dalam kunjungan tersebut tampak Ketua DPD PBB Kepri, melakukan komunikasi dialogis bersama pengurus terkait penguatan internal organisasi dan juga progres persiapan pelantikan pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Tanjungpinang

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Mitra Sianipar, dalam sambutannya mengungkapakan agar pengurus dan anggota tetap menjaga soliditas (solid) dalam menjalankan roda organisasi.

Selain itu, lanjutnya, agar tetap konsisten menggerakkan visi misi organisasi dengan mengedepankan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

“Terimakasih buat teman teman DPC dan PAC sudah menerima kedatangan kami. Sebagai organisasi kesukuan apalagi membawa nama batak, tentu harus menjaga marwah batak, harus menjaga nama baik organisasi. Dan ini sangat berat tanggung jawabnya bagi kita, apalagi ketua,” ujar Mitra Sianipar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Mitra Sianipar serta rombongan saat berkunjung ke kantor sekretariat DPC PBB Tanjungpinang, Minggu (21/2/2021).

Menurutnya, dibutuhkan kepiawaian ketua maupun pengurus lainnya untuk meminimalisir maupun memecahkan masalah jika ada konflik didalam organisasi.

“Saat ini sudah 34 DPD (Provinsi) yang terbentuk dan juga di beberapa negara. Mulai dari ketua DPD, DPC, PAC, bahkan Ranting memiliki beban yang sangat berat di setiap wilayah dan seorang ketua itu harus mengayomi. Sebaliknya, anggota juga harus menghagai ketua,” ujar Mitra.

“Kemudian jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan isu yang menjelekkan sesama pengurus apalagi menjelekkan ketua, buang HOTEL (Hosom, Teal,  Elat dan Late) karena itu bisa memecah belah organisasi. Tunjukkan loyalitas dalam berorganisasi,” lanjutnya.

Terkait persiapan pelantikan, ujar Mitra, agar pengurus membuat terobosan atau kreatifitas, serta memaksimalkan potensi yang ada di setiap divisi dalam menggalang dana, supaya nantinya pelantikan berjalan lancar dan kedepannyan organisasi tetap eksis.

“Ini kan ada divisi, kami berharap supaya diberdayakan divisi-divisi yang ada. Dan mari kita tunjukkan potensi diri,  berikan sumbangsih jika mau memajukan organisasi. Jangan hanya terdaftar tapi tidak aktif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP mengatakan sangat berterimakasih kunjungan rombongan DPD Kepri.

Ia berkomitmen akan membawa organisasi itu menjadi wadah untuk bersinergi dan mendukung program-program pemerintah untuk menciptakan Tanjungpinang yang kondusif, tentram, aman dan damai.

“Saya yakin dengan semangat dan kekompakan kawan kawan, organisasi ini akan besar dan akan bermanfaat bagi warga Batak secara keseluruhan dan masyarakat Tanjungpinang pada umumnya,” katanya.

“Dan saya berharap pelantikan nanti berjalan lancar sesuai rencana,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.