Walikota Tanjungpinang, Rahma Kembali Resmikan Kampung Tangguh

17

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Usai meresmikan 5 posko kampung tangguh sebelumnya, hari ini Rahma kembali meresmikan 3 posko kampung tangguh tanggap Covid19 di wilayah Kelurahan Batu IX, Yaitu di Perumahan Kijang Kencana 3, RW 10 Kampung bangun sari dan Kantor Kelurahan batu IX yang dengan apel bersama , serta penandatanganan, komitmen bersama, pesanan Posko tangguh Covid 19. Minggu Pagi, (21/2).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyambut baik dengan adanya Posko Kampung Tangguh yang terkenal di Kota Tanjungpinang, sebagai upaya untuk meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita diharapkan dengan hadirnya Posko Kampung Tangguh Covid19 ini mampu menerapkan kearifan lokal karena memiliki berbagai program yang sangat bermanfaat, selain untuk mendukung penyebaran Covid-19 di wilayah itu, semoga dapat kita wujudkan bersama,” ucap Rahma.

Rahma juga berharap dengan adanya Posko Kampung Tangguh Covid 19 ini, seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi, bergotong-royong serta konsisten untuk secara bersama-sama mengawasi dan memelihara kampungnya bebas dari Covid-19.

Pemberdayaan Posko kampung tangguh ini harus di jaga bersama oleh seluruh elemen masyarakat, dan bangun lah Posko lainnya hingga ketingkat RT dan RW, agar masyarakat bisa terus berkembang penyebaran Covid19 dilingkungan sekitar. Berharap bisa terbebas dari Covid-19, atau bisa sebagai upaya upaya dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma menyampaikan bahwa dengan adanya Posko kampung tangguh Covid19 ini disetiap kampung atau di perumahan, diharapkan masyarakat bisa lebih tersier dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M.

“Saya minta Posko Kampung tangguh Covid19 ini harus ada disetiap perumahan dan perkampungan. Agar jika ada warga yang terkonfirmasi Covid19 bisa cepat mengatasi, dan teruslah terapkan gerakan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. itu, sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid-19,” harap Rahma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.